11 Tips Membeli Sepatu Bot Sepeda Motor

 https://www.pernando413.com/2024/03/11-tips-membeli-sepatu-bot-sepeda-motor.html

Sepatu tersebut harus nyaman untuk perjalanan jauh dan berjalan kaki, namun cukup kokoh untuk melindungi kaki Anda bila terjatuh. Sepatu tersebut juga harus memberikan traksi yang unggul tanpa mudah aus. 

Terlebih lagi mereka harus mampu tahan terhadap cuaca, dan terlihat ramping dan tampan. Pertanyaannya adalah bagaimana cara membeli sepatu bot sepeda motor jika ingin memiliki banyak fungsi?

Berikut adalah 11 tips yang harus Anda ingat ketika mencari boot yang sempurna, yakni:

1. Sepatu bot slip-on lebih mungkin tergelincir saat terjadi tumpahan. Jadi, hindarilah, pilih sepatu bot dengan tali.

2. Banyak sepatu bot mengklaim bahwa mereka mempunyai membran bernapas yang canggih dan tahan air. Banyak yang bekerja dengan baik dalam kondisi sedang namun gagal ketika benar-benar tertantang.

3. Sepatu bot yang menutup bagian atas atau sepanjang panjangnya dengan pengikat kait-dan-lingkaran yang besar ideal untuk betis kecil dan besar. Ritsleting yang terbuka membiarkan angin dan air masuk.

4. Sepatu bot harus fleksibel. Carilah sepatu bot yang mempunyai panel pergelangan kaki yang fleksibel. Ini merupakan nilai tambah yang bagus. 

5. Sepatu olahraga berbeda dengan sepatu touring atau jelajah serba guna. Bagian atas sepatu touring biasanya tegak lurus. Pada sepatu olahraga, bagian atas dimiringkan ke depan untuk meniru sudut kaki saat bersepeda. Sepatu bot touring lebih mudah untuk dipakai berjalan.

6. Beberapa perlindungan pergelangan kaki sangat penting. Anda sebaiknya memilih sepatu bot yang memberikan penguat di bagian depan atas pergelangan kaki, dalam bentuk wadah atau bantalan plastik atau lembut di sekitar tulang pergelangan kaki.

7. Sisipan reflektif yang dipasang rendah di bagian belakang sepatu bot sehingga celana Anda tidak bisa menutupinya adalah ide yang bagus. Mereka dapat diperhatikan oleh pengemudi di belakang Anda pada malam hari sehingga menghindari kecelakaan.

8. Bilik yang mempunyai bantalan pemindah gigi sangat berguna. Mereka menyelamatkan sepatu bot dan kaki Anda dari tekanan yang tidak semestinya.

9. Daerah pertemuan bagian atas dengan sol harus dilas atau dijahit. Sol yang dilas lebih murah dan menambah perlindungan terhadap air. Bagian atas yang dijahit lebih mudah diganti tetapi mahal.

10. Tumit berukuran A1,5 inci hingga 3,5 inci sangat ideal. Sepatu hak yang lebih tinggi mengunci kaki Anda pada satu posisi dan tidak memungkinkan rem dijangkau secara instan.

11. Pola tapak yang tebal dan berdaging pada sol karet tahan minyak merupakan pilihan yang baik. Mereka memberikan traksi dan kontrol tanah yang baik. Berhati-hatilah ketika memilih sepatu bot sepeda motor yang tepat. Hal ini bisa membuat perbedaan antara perjalanan yang nyaman dan tidak nyaman. Semoga bermanfaat.