Tahukah Anda Penyebab Per Atau Spring Mobil Truk Anda Mudah Patah

https://www.pernando413.com/2023/03/tahukah-anda-penyebab-per-atau-spring.html

Masalah per atau spring yang sering patah

Penyebab per mobil truk yang sering patah di depan ataupun yang dibelakang sama.

Penyebab patahnya per kalau di tengah faktornya ini ada kalau yang patahnya di tengah itu penyebabnya adalah kurang kencang bautnya. Kalau kurang kencang penyebabnya sering patah di tengah karena apa, antara per ada spasi jadi dengan adanya spasi dia akan main dan bergesekan, itulah penyebab dia patah.

Jadi bagaimana solusinya agar tidak sering patah di tengah, kuncinya ini kita kunci kencang apalagi waktu kita ganti per siapkan typer yang wajib dikunci kencang sekuat tenaga ke empatnya. Setelah kita kunci kencang keempatnya dengan sekuat tenaga kita, kunci dirasa sudah cukup mentok kita kunci hingga cukup mentok. Kalau belum kencang kita wajib tambah kencang lagi, caranya begini sekarang kita kunci terkencang apalagi kalau kita ganti per.

Jadi sudah kita kunci kencang setelah itu ketika siap kita jalankan kita kasih muatan. Jika perlu muatan cukup berat, ketika muatan berat itu coba lah anda kunci lagi, memastikan kendaraan. Biasanya kita pakai pipa barangkali atau pakai tali kuncinya dengan muatan nanti kita tidak perlu pakai tali, tidak usah pakai pipa.

Pakai shock dan pakai pipa pendek kita kunci sudah kendor itu sudah pasti. Jadi kalau kita tidak cek lagi akibatnya nanti akan patah lagi. Begitu penyebab patahan di tengahnya, kemudian per yang sering patah bukan patah di tengah berarti ikatanya ternyata kuat.

Kalau cukup kencang,  kenapa masih sering patah, kalau yang patah biasanya per satu yang teratas biasanya jarang sering patah karena kuncinya ada di karet. Namanya karet, ada yang bilang karet bantalan per, ada yang bilang karet susu begitulah. Jadi karet ini kalau dia sudah pecah ataupun karet sudah lembek, ketika muatan berat ini mentok ternyata agak lebih main ke atas atau agak bengkok ke atas.

Jadi per tersebut akan dipaksa ke atas karena sudah tidak berfungsi untuk menahan, jadi makanya dia patah karena per ini punya kekuatan lentik baliknya itu sudah diukur oleh pabrikan. Jadi apabila melebihi dari bengkok tersebut maka kekuatannya tidak maksimal lagi, makanya berakibat patah, jadi kalau patah perlu di cek karetnya. Semoga bermanfaat.