Penting Anda Ketahui Perbedaan Air Aki Merah Dan Biru

https://www.pernando413.com/2023/01/penting-anda-ketahui-perbedaan-air-aki.html

Kali ini kita akan memberikan informasi mengenai perbedaan-perbedaan air aki.

Di pasaran kita sering menjumpai beberapa tipe aki seperti:

1. Aki konvensional atau yang sering kita kenal dengan istilah aki basah.
Perbedaan dari aki ini adalah memiliki cairan elektronik yang harus kita isi dan harus kita rawat.

2. Aki kering atau istilahnya aki maintenance free.
Kenapa dikatakan aki maintenance free, karena pada dasarnya aki kering ini rendah perawatan, pada saat pembelian anda cukup langsung memakai ataupun memasang padaa kendaraannya, tidak perlu mengisi air aki seperti aki konvensional.

3. Aki kalsium.
Serta ada juga jenis aki yang disebut dengan aki zell. Pada kesempatan kali ini kita akan fokus pada jenis aki konvensional ataupun aki basah. Di ikatakan aki basah karena pada saat penggunaan aki ini harus terlebih dahulu diisi oleh cairan elektrolit.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberi informasi mengenai perbedaan-perbedaan air aki:

* Membahas tentang aki ataupun cairan aki berwarna merah.
Dikatakan cairan berwarna merah bukan berarti warna cairannya berwarna merah. Tapi kemasannya itu berwarna merah. Karena di pasaran itu air aki biasanya dibagi dua warna dalam kemasan, ada yang warna merah dan ada yang warna biru. Untuk aki ataupun kemasan yang berwarna merah ini disebut juga dengan aki sisir yateland, aki ini diperuntukkan pada saat pengisian.

Pada awal ingin membeli aki yang konvensional yang belum terisi air, pada saat pemakaian pertama diisinya dengan cairan aki yang kemasannya warna merah ataupun aki sisir disebutnya telah trend akhir ini memiliki kandungan asam sulfat atau h2s o4 yang dapat menyimpan serta menyalurkan listrik pada aki yang terbentuk.

Dan akhir-akhir ini juga dikategorikan aki yang keras ataupun berbahaya karena cairan ini bila terkena pada kulit, maka akan menyebabkan iritasi bahkan gatal-gatal. Maka dari itu untuk yang ingin menggunakan ataupun ingin mengisi aki nya dengan cairan yang ini diharapkan untuk tetap berhati-hati.

* Cairan aki berwarna biru ataupun kemasannya berwarna biru.
Untuk anda yang sudah menggunakan aki konvensional ataupun aki basah, ketika cairan elektrolit yang ada pada aki anda itu sudah dibawa standar atau low level  seharusnya pada saat itu juga anda harus mengisinya.

Jadi pada saat pengisian atau penambahan baru anda bisa menggunakan air aki ini yang kemasannya warna biru. Jadi jangan sampai tertukar karena sifatnya ini hanya sebagai penguat. Jadi anda cukup menambah dengan cairan aki berwarna keemasan warna biru.

Di sarankan buat anda yang menggunakan aki konvensional untuk rutin secara berkala mengecek kondisi elektrolitnya. Jika sudah di ambang batas yang diharuskan anda bisa mengisinya atau menambahnya dengan cairan aki tersebut dengan yang kemasannya warna biru. Jadi mungkin itu adalah sedikit perbedaan antara cairan aki kemasan warna merah dan cairan aki kemasan warna biru. Semoga bermanfaat.