Tips Agar Mengetahui Ketika Anda Mau Mengubah Karir

 https://www.pernando413.com/2022/07/tips-agar-mengetahui-ketika-anda-mau.html

Apakah anda mempunyai pekerjaan dengan gaji yang baik, namun anda selalu memiliki keinginan untuk menjadi seniman, penulis atau memiliki bisnis sendiri?

Karir kedua atau ketiga dapat memuaskan, namun perubahan tidak mudah

Ada banyak alasan mengapa anda harus memilih jalur karir baru atau berhenti dari pekerjaan anda saat ini. Terkadang anda hanya perlu menjauh, di lain waktu gairah anda menarik ke jalan yang berbeda. Para ahli suka berbicara mengenai seberapa sering orang mengubah karir selama hidup mereka. Angka ini biasanya berkisar antara 3-7 kali, kebanyakan karir hari ini tidak selamanya.

Dalam kebanyakan kasus, anda bisa memanfaatkan beberapa keterampilan serta pengalaman anda saat ini untuk karir baru anda. Banyak dari ini bisa dialihkan dan berlaku untuk apa yang ingin anda lakukan dalam usaha berikutnya. Berikut beberapa keterampilan cukup penting yang dibutuhkan untuk membawa anda dari tempat sekarang ke tempat yang anda inginkan. Itu bukan sesuatu yang luar biasa, namun keterampilan ini bisa dipelajari dan dapat diterapkan di sebagian besar situasi rumah maupun tempat kerja.

Mempunyai kemampuan interpersonal yang baik

Ini penting dalam bergaul dengan orang lain, mereka membantu anda berfungsi lebih baik di rumah maupun di tempat kerja. Mereka bisa membantu anda dalam menyelesaikan konflik ketika masalah muncul.

Bekerja secara mandiri tanpa pengawasan

Ini sering ditemukan pada aplikasi pekerjaan, jawabannya membantu mengidentifikasi mereka yang bisa merencanakan dan mengatur hari kerja dan tugas mereka sendiri. Ini juga menunjukkan mereka yang bisa memulai perubahan dalam praktik kerja ataupun kebijakan dan bahkan yang bisa beradaptasi dengan baik terhadap perubahan tersebut.

Pakai keterampilan perencanaan dan organisasi yang tepat

Dapatkah anda mengidentifikasi tugas-tugas khusus untuk diselesaikan dan mempunyai rencana untuk mencapainya? Apakah anda bisa memprioritaskan dan menyelesaikan tugas yang paling penting terlebih dahulu? Ini membentuk dasar dari berbagai jenis sebuah pekerjaan.

Mampu membujuk dan bernegosiasi secara baik

Hal ini penting dalam banyak pekerjaan, khususnya di bidang-bidang seperti pemasaran, periklanan, penjualan dan pembelian, namun mereka juga berharga dalam kehidupan sehari-hari. Ketika anda membujuk orang lain, anda mencoba membuat mereka mengambil tindakan yang tepat. 

Negosiasi melibatkan kemampuan dalam berdiskusi serta mencapai kesepakatan yang saling memuaskan. Seni persuasi merupakan akan membuat orang lain menginginkan apa yang anda inginkan.

Buatlah keputusan secara bijak

Pertama, anda harus melihat apakah ada masalah dan kemudian mengidentifikasinya. Haruskah anda mengambil pekerjaan dengan gaji lebih tinggi atau pekerjaan yang membuat merasa lebih puas? Haruskah anda bekerja pada bisnis milik keluarga atau masuk ke bisnis anda sendiri? Haruskah anda kembali bekerja walaupun anda memiliki anak-anak yang masih kecil?

Daftar semua alternatif yang mungkin, mampu memilih dari beberapa alternatif yang memungkinkan anda untuk melihatnya lebih jelas. Pilih alternatif terbaik dan bertindak berdasarkan keputusan. Evaluasi dengan merefleksikan tindakan yang diambil. Di sini anda bisa melihat apakah keputusan memenuhi tujuan anda dengan cara yang paling positif.

Penting juga untuk mendengarkan intuisi anda, pemimpin terbaik melakukan ini. Mereka kemudian mengumpulkan semua fakta serta data dalam mendukung atau menolak firasat terdalam itu. Karir kedua yang sukses tidak muncul begitu saja, mempraktikkan beberapa keterampilan yang dibutuhkan untuk sebagian besar pekerjaan ini bisa membantu anda dalam kemungkinan perubahan karir. Melalui pemikiran ke depan, menetapkan tujuan serta bekerja ke arah itu, anda mempunyai peluang terbaik dalam mencapai apa yang anda harapkan.