Inilah Alasan Agar Tidak Menerima Tawaran Balik Ketika Mempertimbangkan Pekerjaan

 https://www.pernando413.com/2022/07/inilah-alasan-agar-tidak-menerima.html

Anda sudah siap untuk pindah dari pekerjaan anda saat ini, untuk sementara waktu karena anda merasa berpenghasilan rendah, terjebak dalam kebiasaan dan kurang dihargai. Muncul di tempat kerja merupakan sesuatu yang sudah anda lakukan sebab kewajiban serta bahkan itu hampir tidak membuat anda bangun dari tempat tidur dan mulai bekerja. 

Baru-baru ini, anda sudah menghabiskan waktu yang diperlukan untuk mencari pekerjaan, pergi ke tempat wawancara serta sudah menyerahkan pengunduran diri anda hanya untuk meminta atasan memberi anda tawaran balasan, sehingga anda tidak akan pergi. Tidak peduli seberapa menyanjung tawaran di saat anda mengajukan pengunduran diri.

Anda tidak boleh menerimanya karena alasan berikut:

Menerima tawaran balasan sebagai solusi jangka pendek untuk masalah tersebut
Ada alasan mendasar mengapa anda mau meninggalkan pekerjaan anda dari perusahaan sekarang. Ini bisa berupa kurangnya peluang kemajuan, perasaan umum bahwa jalur karir yang anda jalani tidak akan memberikan hasil yang anda inginkan, kondisi kerja yang menyedihkan, manajemen yang buruk atau kelelahan. Bahkan bila tawaran balasan mencakup solusi untuk masalah yang anda alami, mungkin hanya masalah waktu sebelum perasaan negatif anda kembali.

Anda harus membuat apa yang layak tanpa perusahaan takut kehilangan anda
Faktanya yaitu mereka kurang menghargai anda sebagai karyawan bila mereka tidak bersedia membayar anda ingin anda berharga. Perusahaan yang menawarkan kenaikan gaji kepada anda sebagai bagian dari penawaran balasan mereka yang menunjukkan bahwa mereka hanya memikirkan jangka pendek mengenai risiko serta biaya yang terkait dengan mempekerjakan pengganti anda. Begitu mereka menemukan cara untuk menggantikan anda tanpa masalah, anda akan pergi.

Penawaran balasan selalu lebih bermanfaat untuk pemberi kerja
Seringkali, bila bos menganggap waktu pengunduran diri anda tidak nyaman bagi mereka, mereka akan ingin menunggu sampai mereka memecat anda. Jadi, bila perusahaan sedang menuju liburan, musim sibuk atau anda sedang mengerjakan proyek besar, mereka akan ingin menawarkan promosi, lebih banyak uang dan fasilitas lainnya sebab mereka tidak mau menghabiskan waktu dan uang untuk mewawancarai serta mempekerjakan pengganti anda pada saat itu. Setelah liburan, masa sibuk atau proyek berlalu, perusahaan tidak lagi mempunyai alasan untuk menahan anda.

Mereka cuman mengulur waktu untuk menemukan pengganti anda, yang kemungkinan besar akan anda latih
Sambil menunggu anda mengajukan pengunduran diri lagi, perusahaan akan sering meminta anda melatih pengganti anda. Perusahaan tidak akan mempunyai alasan untuk membuat anda tetap bekerja sesudah pengganti anda dilatih.

Bos mungkin hanya mempertahankan anda untuk menjaga semangat perusahaan atau agar terlihat baik di mata manajemen atas
Mereka mungkin juga ingin terlihat baik bagi orang atau perusahaan tempat mereka melakukan pekerjaan di perusahaan tersebut dan meminta salah satu karyawan mereka berhenti selama proyek tidak terlihat baik untuk perusahaan. Segera sesudah ini tidak lagi menjadi masalah, mereka tidak akan kesulitan memecat anda.

Manajemen tidak akan lagi mempercayai anda sebab anda sudah menunjukkan kurangnya loyalitas kepada perusahaan
Manajemen akan melewatkan anda untuk promosi serta anda akan menjadi orang pertama yang diberhentikan sebab mereka tahu bahwa anda tidak berkomitmen pada pekerjaan itu. Mereka akan melewatkan anda untuk tugas juga proyek jangka panjang sebab mereka tidak yakin bahwa anda akan ada untuk menyelesaikannya.

90% orang yang menerima tawaran balasan tidak akan mempunyai pekerjaan dalam satu setengah tahun
Sebagian besar karyawan meninggalkan pekerjaan maupun dipecat dalam waktu 6 bulan sesudah menerima tawaran balasan.