Kepemimpinan Merupakan Sebuah Tindakan Dan Bukan Sebuah Posisi

 https://www.pernando413.com/2022/05/kepemimpinan-merupakan-sebuah-tindakan.html

Orang-orang menanggapi kepemimpinan yang baik, tahap itu ada dalam semua aspek kehidupan kita, bukan cuman bisnis. Seorang ibu merupakan pemimpin di rumahnya, seorang anak bisa menjadi pemimpin olahraga tim atau seorang putri menjadi pemimpin tim debat. Sebuah kelompok bergantung pada orang yang bertanggung jawab untuk benar-benar memimpin mereka menuju kesuksesan. 

Seorang pemimpin sejati sangat etis, jujur juga dihormati. Dalam masyarakat, kita mempunyai pemimpin dan pengikut. Apakah kita terlahir untuk satu ataupun yang lain? Tidak, bisakah anda mengasah keterampilan kepemimpinan anda? bisa, para pemimpin yang sering kita kagumi tampaknya memiliki semua ini: 

* Mereka berpikir besar
Mereka tidak memasang langit-langit pada tempatnya. Sebaliknya, tidak ada batasan yang ditetapkan mengenai seberapa besar atau seberapa jauh sesuatu itu bisa lebih baik. 

* Tujuan ditetapkan dengan kuat serta mata tidak lepas darinya. 

* Mereka memberi tahu semua yang terlibat produk akhir yang mereka semua targetkan, seperti jika anda menjual widget, dibutuhkan x jumlah widget untuk menjadi nyaman atau anda mau memenangkan pertandingan sepak bola itu serta akhirnya mendapat gelar, ketahui apa yang anda tuju.

* Mereka bisa mendapatkan kepatuhan terhadap perintah. 

* Ketika tujuan tercapai, mereka menetapkan tujuan baru maupun meningkatkan standar. 

Orang-orang akan mengikuti jejak anda secara sukarela bila anda jujur, beretika, jika anda konsisten serta memperlakukan mereka dengan hormat. Menghargai seseorang ketika pekerjaan dilakukan dengan baik selalu dihargai. Seorang pemimpin yang baik juga akan melepaskan seseorang yang secara konsisten menghalangi kelompok yang bukan pemain tim. Anda bisa meningkatkan harga diri sendiri serta menjadi inspirasi bagi orang lain, hal itu akan terlihat sangat hebat.