Inilah Alasan Pengemudi Lebih Memilih Lampu Depan Yang Terbaik

 https://www.pernando413.com/2022/05/inilah-alasan-pengemudi-lebih-memilih.html

Bayangkan ketika pada malam hari, anda sedang mengemudi di jalan dan melihat mobil yang berbeda dengan lampu depan berwarna cerah atau lainnya. Itu membuat akan membuat anda bertanya-tanya, haruskah saya membeli seperti itu? Apakah itu diperbolehkan? Mengapa banyak pengemudi mempunyai jenis lampu depan yang berbeda?

Realitasnya dan anda berpikir, mengapa tiba-tiba ada minat pada lampu depan? lampu depan dijual di mana-mana dan anda bertanya-tanya apa yang istimewa darinya. Banyak pengemudi saat ini membeli lampu depan baru disebabkan berbagai alasan. Lalu, bagaimana perbedaannya dari bagian mobil manapun? Sederhana, mereka adalah salah satu bagian yang paling bisa disesuaikan di dalam mobil. 

Tentu, anda bisa memasang stiker di eksterior atau memasang hidrolik di mobil anda. Lampu depan merupakan bagian penting dari mobil dan bisa dengan mudah dimodifikasi.
Ada banyak yang telah beralih ke lampu depan yang lebih baik, lebih baru, dan lebih berkualitas. Itu memang terlihat di jalan. Namun, apa yang membuat lampu depan laris? Mengapa masih banyak orang yang membelinya?

Selain lampu depan yang bisa disesuaikan, harganya juga terjangkau. Menurut beberapa pengemudi, kebanyakan lampu depan pabrik mobil mahal. Dengan demikian, mereka memilih untuk membeli lampu depan terbaik berikutnya. Kebanyakan satu set lampu akan berisi dua bohlam, manual instalasi, kartu garansi (jika perlu), ballast (hanya untuk HID), dan wiring harness (juga hanya untuk HID), yang tersedia di mana saja di pasar.

Dengan kit lampu depan, dua sistem pencahayaan adalah yang paling disukai. Ada High intensity discharge (HID) dan light emitting diodes (LED). Dibandingkan dengan halogen, lampu ini lebih efisien dan lebih cerah ketika digunakan. Selain membeli kit lampu depan yang ramah harganya, juga mudah dipasang. Kebanyakan kit lampu xenon atau LED dilengkapi dengan sistem Plug-N-Play, yang untuk kenyamanan pengguna. 

Mengingat bahwa lampu depan bisa disesuaikan, anda bisa memilih suhu warna. Temperatur warna, kuning mempunyai suhu warna terendah, putih di tengah dengan biru memiliki suhu lebih tinggi. Untuk kit konversi lampu depan LED, bohlamnya lebih kecil jika dibandingkan dengan HID. Pada gilirannya, ini lebih fleksibel serta memungkinkan lebih banyak penyesuaian dalam desain. Ini adalah salah satu faktor mengapa banyak yang memilih LED.

Selanjutnya, kecerahan kit konversi tidak ada bandingannya dengan stok atau halogen. Sebagian besar pabrikan senang dengan keluaran cahaya lampu depan mereka, dan itu membantu meningkatkan visibilitas seseorang di jalan. Umumnya, itulah alasan pengemudi membeli lampu depan yang lebih baru serta lebih baik. Ini bukan tentang mengalihkan aturan dan peraturan jalan, terutama karena kenyamanan. Banyak yang benar-benar puas dengan lampu depan yang dikonversi.

Namun, sangat disarankan agar anda diberi tahu tentang legalitas penggunaan kit konversi lampu depan. Berhati-hatilah dalam memasang yang mempunyai lumen tinggi (keluaran cahaya) sebab bisa menyebabkan silau atau untuk sementara membutakan pengemudi lain. Sebelum membeli kit lampu depan, lakukan riset terlebih dahulu, sebab ada beberapa kit konversi yang kualitasnya rendah atau tidak efektif sesudah beberapa kali digunakan. 

Disamping itu, ketahui bohlam mana yang dipasang pada kendaraan anda. Mungkin membeli yang tidak dibuat khusus untuk mobil anda. Untuk mengetahuinya, bisa mengetahuinya melalui situs resmi pabrikan atau melalui toko mobil. Juga keamanannya digunakan, agar anda juga mengikuti instruksi dengan hati-hati.