Tips Memajukan Karir Anda Di Perusahaan

 https://www.pernando413.com/2022/04/tips-memajukan-karir-anda-di-perusahaan.html

Karir anda pada dasarnya harus berada dalam kendali anda. Di dunia yang ideal, anda akan maju dalam perusahaan pilihan anda karena melakukan pekerjaan anda dengan baik dan melakukannya tepat waktu. Namun, apakah anda sedang mencari kenaikan gaji yang sesuai atau anda ingin promosi yang mungkin menemukan bahwa anda sering diabaikan dalam preferensi untuk karyawan yang anda yakini tidak sesukses anda. Tidak ada gunanya berkinerja baik, jika orang yang tepat tidak mendengarnya. 

Berjejaring di dalam perusahaan tempat anda bekerja mungkin bukan cara yang sesuai untuk menghabiskan waktu anda, namun ini akan memastikan bahwa anda cocok. Jangan pernah takut untuk menampilkan yang terbaik anda sendiri jika perlu. Ketika anda melakukan sesuatu yang penting, beri tahu manajer anda dan jika perlu manajer mereka. Bila anda menemukan ide yang berpotensi menghasilkan atau menghemat uang, beri tahu orang yang tepat tentangnya. Karir anda penting dan hanya dengan mengendalikan perkembangannya, anda bisa yakin bahwa itu akan berjalan seperti yang anda inginkan. 

Menetapkan tujuan sebagai bagian utama dari tujuan ini, dengan tujuan jangka pendek, menengah dan panjang, akan bisa mengelola secara mikro setiap aspek karir anda. Tujuan jangka pendek anda harus diarahkan untuk mencapai tujuan jangka menengah anda, yang pada gilirannya akan membantu mencapai tujuan Anda. Tuliskan tujuan anda dan lacak apa yang anda lakukan. Selalu pastikan bahwa itu bisa dicapai tetapi bermanfaat. Jika tujuan anda terlalu mudah dan bisa mencapainya dengan sedikit atau tanpa usaha, maka tidak ada gunanya. 

Sebagai alternatif, jika tujuan anda terlalu sulit, anda akan segera berkecil hati serta menyerah. Hidup bisa membuang rintangan sesekali atau hadiah tak terduga ke arah anda dan karenanya akan perlu dari waktu ke waktu untuk mengevaluasi kembali posisi anda. Cobalah untuk hanya mengubah tujuan jangka pendek anda jika lebih buruk dari yang diharapkan dan tujuan jangka menengah anda bila lebih baik dari yang anda harapkan.