8 Gangguan Umum Ketika Mengemudi Yang Mengakibatkan Kecelakaan Fatal

 https://www.pernando413.com/2022/04/8-gangguan-umum-ketika-mengemudi-yang.html

Apa yang sering mengganggu anda saat mengemudi agar aman?

Pernahkah anda mengalihkan pandangan dari jalan, bahkan hanya beberapa detik ketika mengemudi? 

Ayo... jujur! Ya benar atau tentu saja kita semua pernah mengalaminya. Dan mungkin melakukan perjalanan dalam waktu singkat, yang menakutkan jika anda memikirkannya. Itu banyak ruang untuk tabrakan terjadi. Menjaga gangguan seminimal mungkin akan membantu mengurangi risiko anda. Gangguan mengemudi adalah faktor dalam salah satu dari kecelakaan lainnya. Dan itu lebih dari sekadar Sms, pengalih perhatian yaitu segala sesuatu yang mengalihkan perhatian penuh anda dari tugas utama yakni mengemudi secara aman.

Salah satu dari ini dianggap sebagai gangguan di mobil anda:

1. Menggunakan perangkat nirkabel, seperti telepon seluler.
Biasakan tidak menerima panggilan telepon dan Sms anda ketika sedang mengemudi kendaraan.

2. Mengatur sistem dan peta GPS atau navigasi.
Membuat rute perjalanan anda sebelum berangkat dan bila lalu lintas lambat, cari beberapa jalur alternatif sebelum melakukan perjalanan anda.

3. Makan dan minum
Terkadang kita tidak dapat menahan diri untuk tidak makan di perjalanan. Terlepas dari godaan makanan ringan sambil mengendarai yang mudah, luangkan beberapa menit untuk berhenti dan menikmati makanan anda atau menunggu sampai anda berada di tujuan anda.

4. Memprogram stasiun radio atau perangkat musik
Mendengarkan siaran favorit anda atau sambungkan ke pemutar MP3 dan mengatur volume sebelum mengemudi.

5. Perawatan pribadi dan tindakan terkait kebersihan
Diburu-buru waktu? Kamar kecil di tempat tujuan anda akan menawarkan lebih banyak ruang dan kemungkinan cermin yang lebih baik dari pada kaca spion anda.

6. Berbicara dan berinteraksi dengan penumpang
Cobalah untuk mengurangi percakapan dengan penumpang ketika berkendaraan dan lakukan yang terbaik untuk menenangkan anak-anak sebelum anda pergi.

7. Mengotak atik kontrol dasbor
Siapkan semuanya sebelum anda melaju di jalanan, atau tugaskan orang lain untuk menggantikan kenyamanan kabin.

8. Meraih barang-barang
Sebelum anda pergi, lakukan pemindaian cepat untuk memastikan hal-hal seperti kacamata hitam atau tisu anda cukup dekat untuk dipegang tanpa melihat. Kerja ganda mungkin satu-satunya cara untuk mengatasi di tempat kerja maupun di rumah, namun itu tidak boleh atau harus dihindari di ketika mengemudi. Ingat, saat berkendaraagar  selalu melihat jalan dengan baik.