Cara Pilihan Terbaik Dalam Mengundurkan Diri Dari Perusahaan

 https://www.pernando413.com/2022/03/cara-pilihan-terbaik-dalam-mengundurkan.html

Setelah anda menerima tawaran dengan pimpinan perusahaan yang baru anda dan menetapkan tanggal mulai, jelas langkah selanjutnya yaitu memberi tahu pimpinan anda saat ini bahwa anda akan pergi. Menulis surat pengunduran diri secara singkat. Bila anda merasa perlu sebab kesetiaan atau rasa bersalah untuk menulis lebih dari beberapa kalimat pendek, hentikan itu. 

Satu-satunya informasi yang perlu dimuat dalam surat anda adalah dua atau mungkin tiga item berikut: Bahwa anda akan meninggalkan perusahaan anda saat ini, tanggal kerja terakhir anda, dan bila anda merasa nyaman menambahkan satu atau dua kalimat tentang bagaimana anda menikmati bekerja untuk perusahaan anda saat ini, dan anda menghargai kesempatan untuk menjadi bagian dari tim, terapkan itu.

 Dan itu boleh mencakup: mengapa anda harus pergi, ke mana anda akan pergi, apa yang akan anda lakukan di posisi baru anda, berapa banyak yang akan anda hasilkan ketika anda sampai di sana, betapa buruknya perasaan anda tentang pergi atau sebaliknya, betapa senangnya anda akan pergi. Buatlah janji dengan atasan anda dan kirimkan surat itu secara langsung.

Katakan padanya secara lisan kata-kata yang sama dengan surat anda, sebab tatap muka itu sopan serta profesional, sedangkan surat itu sebagai formalitas untuk mencatat pekerjaan anda. Dan bersiaplah untuk salah satu dari tiga hal yang akan terjadi. 

Entah bos anda akan secara profesional mengakui pengunduran diri anda, mengatakan betapa menyesalnya dia karena anda pergi, dan menjabat tangan anda, atau dia akan menjadi sangat diam, tepat sebelum dia bertanya kepada anda apa yang diperlukan untuk menahan anda. 

Atau sangat mungkin, dia akan melakukan yang pertama, dan anda akan diminta untuk bertemu lagi nanti sehingga dia bisa mengetahui apa yang diperlukan untuk mempertahankan anda. Bila perusahaan anda benar-benar profesional, anda akan mengundurkan diri, berjabat tangan dan hanya itu. Tapi tidak selalu seperti itu, yang membawa kita ke cara kedua untuk mengundurkan diri, yang sebenarnya terancam tidak menjadi pengunduran diri sama sekali. 

Ini hanya dimulai seperti itu, hal pertama yang perlu anda ketahui yaitu bahwa tawaran balasan bukan pernyataan tulus dan tulus tentang keinginan mereka untuk membuat anda tetap ada selama anda mungkin memutuskan untuk tetap tinggal bila anda berubah pikiran dan menerima tawaran balasan mereka. Apa yang baru saja anda lakukan dengan mengundurkan diri menempatkan perusahaan pada posisi yang kurang menguntungkan. 

Anda menciptakan celah di dalam perusahaan dan anda membuat perusahaan anda bingung. Dengan mengundurkan diri, anda pada dasarnya mengatakan, saya tidak tertarik lagi dengan perusahaan ini. Anda sudah menyebabkan kesetiaan anda dipertanyakan, anda memegang kendali dan bukan mereka. 

Jika bos anda mengundang anda untuk berbicara, lebih baik anda terdengar seperti kaset rusak, mengulangi ucapan terima kasih dan hari terakhir saya yaitu dan sebagainya.. dari pada anda melibatkan diri dalam percakapan yang tampaknya penuh perhatian. masa depan anda selanjutnya. 

Tidak masalah apa yang anda inginkan atau apa yang anda minta, sebab mereka akan memberikannya kepada anda dalam satu atau lain bentuk atau mungkin menawarkan sesuatu yang lebih menarik, bahkan sebelum anda berbicara. Sesudah mereka membuai dan menyanjung anda untuk tunduk dan saat anda berjalan keluar pintu sambil tersenyum, mereka akan menelepon perekrut serta memesan pengganti rahasia.