Tips Dalam Menulis Deskripsi Pekerjaan Yang Lebih Baik

 https://www.pernando413.com/2022/01/tips-dalam-menulis-deskripsi-pekerjaan.html

Jika anda mau mendapatkan kandidat yang tepat di ruang wawancara, anda harus menarik kandidat tersebut dengan cara yang benar. Itulah mengapa penulisan deskripsi pekerjaan yang cukup informatif serta menarik yaitu bagian penting dari rekrutmen online.

Berikut adalah beberapa teknik dalam memberikan deskripsi pekerjaan perusahaan yang memiliki dampak dan relevansi yang lebih vital:

1. Dengan judul pekerjaan yang jelas
Apakah sudah jelas apa arti judul posisi dari pandangan pertama, bahkan bagi mereka yang berasal dari luar perusahaan anda? Jika tidak, ini mungkin karena judulnya terlalu panjang atau menggunakan istilah yang membingungkan.

Dengan mengoptimalkan posisi pekerjaan anda dengan hati-hati, akan dapat menemukan sesuatu yang singkat dan padat, namun juga bermakna yang bahkan bisa dipahami dengan cepat oleh pembaca yang paling biasa sekalipun.

2. Uraikan bagaimana rasanya bekerja untuk anda
Apapun budaya perusahaan anda, penting untuk mengomunikasikannya dalam deskripsi pekerjaan. Anda juga bisa melakukan ini sebagian dengan merinci fitur kehidupan tertentu di tempat anda, seperti rapat pagi, seminar tim, serta pengaturan perjalanan apa yang diperlukan untuk sampai ke kantor.

3. Tetapkan tugas harian
Kandidat akan bisa memvisualisasikan dengan lebih baik mengenai lowongan anda sebenarnya jika anda secara akurat menggambarkan persyaratan pekerjaan sehari-hari yang paling biasa.

Pertimbangkan juga apa tugas harian pekerjaan ini di masa depan, sehingga calon yang direkrut tidak akan terkejut dengan bagaimana posisi berkembang selama beberapa bulan dan tahun mendatang.

4. Detail keterampilan yang paling berharga
Keterampilan apa yang dibutuhkan agar pekerjaan ini bisa dilakukan dengan standar yang dipersyaratkan?

Jika kandidat mempunyai informasi yang baik tentang ini, mereka akan dapat membandingkannya dengan keterampilan mereka sendiri dan mempertimbangkan apakah mereka merupakan kandidat yang benar-benar cocok untuk peran tersebut. Ini akan membantu mempersempit daftar pelamar menjadi hanya mereka yang cocok dengan posisi tersebut.

5. Jelaskan apa yang akan mewakili kesuksesan terbesar
Anda tidak ingin orang yang pada akhirnya anda pekerjakan pada posisi ini hanya cukup baik, jadi masuk akal untuk menjelaskan secara benar apa yang merupakan kesuksesan tertentu dalam peran tersebut.

Ketika setiap kandidat potensial mengetahui hal ini, mereka yang masuk ke ruang wawancara anda cenderung lebih terinformasi dan lebih siap untuk menjawab pertanyaan anda yang paling menantang.

Jika anda ingin merekrut orang-orang terbaik pada lowongan anda, tidak cukup hanya mengetahui apa kebutuhan untuk peran terbuka anda, mereka juga perlu diuraikan dalam deskripsi pekerjaan anda. Hal ini membuat deskripsi yang paling jelas juga informatif menjadi sangat penting.

Ikuti langkah-langkah di atas, dan anda akan memaksimalkan peluang untuk mencapainya dengan deskripsi pekerjaan perusahaan anda sendiri dan sebagai hasilnya, dapatkan hasil terbaik dari rekrutmen online anda.