Pemikiran Dalam Mendapatkan Yang Terbaik Dari Karyawan Generasi Z Anda

 https://www.pernando413.com/2022/01/pemikiran-dalam-mendapatkan-yang.html

Mungkin merasa bahwa anda baru saja mengubah perusahaan anda dengan baik untuk perekrutan milenial, tetapi bahkan jika itu masalahnya, pekerjaan memodernisasi organisasi anda masih jauh dari selesai. Itu karena ada generasi yang lebih muda, generasi Z yang didefinisikan sebagai mereka yang lahir antara pertengahan 1990-an dan pertengahan 2000-an, yang semakin perlu diperhitungkan dalam rekrutmen staf anda.

Anda mungkin hanya menganggap pekerja generasi Z sebagai milenial nanti, tetapi ada beberapa karakteristik utama dari kandidat ini yang perlu di pertimbangkan. Jadi, berikut adalah beberapa strategi untuk mengekstrak nilai terbesar dari bakat generasi Z di perusahaan anda sendiri.

Mainkan kekuatan mereka sebagai kolaborator

Pekerja generasi Z seringkali sangat pandai bekerja sama, dan tidak hanya itu, tetapi juga dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. Oleh sebab itu terserah anda sebagai mentor untuk membuat diri anda bisa diakses oleh pekerja tersebut sehingga anda bisa menyediakan saluran komunikasi yang terbuka.
Staf generasi Z anda kemungkinan juga akan membutuhkan bantuan dalam memilih dan bekerja dengan orang yang tepat di luar jaringan mereka sendiri dalam mencapai kesuksesan.

Bantu mereka menceritakan kisah menarik

Anda sering bisa bergantung pada pekerja generasi Z untuk memberikan promosi yang brilian, lagi pula, ini adalah generasi yang tumbuh dengan teks, meme, dan email pendek, dari pada rapat dan panggilan telepon yang berkepanjangan.

Oleh karena itu, banyak pekerja anda dalam kelompok ini mungkin sudah sangat efektif dalam mengomunikasikan perkenalan, masalah, dan solusi secara ringkas. Namun, anda mungkin perlu membantu mereka menyatukan semuanya dengan cara yang menarik, sehingga mereka bisa secara pribadi dan emosional melibatkan audiens mereka.

Ketuk kesadaran sosial mereka

Tanggung jawab sosial perusahaan yang sudah menjadi lebih populer dari sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir tampaknya tidak akan hilang dalam waktu dekat, bahkan ketika pekerja generasi Z mewarisi tempat kerja. Pekerja seperti itu sangat menyukai masalah sosial dan lingkungan, dan sering kali tidak takut untuk membawa antusiasme ini ke dalam ruang rapat.

Ada fokus besar untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik di antara staf generasi Z, yang sering kali menginginkan produk, layanan, dan hubungan yang menjadi spesialisasi perusahaan anda untuk mencerminkan hal ini.

Kelompok generasi Z yang akan datang adalah kelompok yang cerdas, dengan komitmen terhadap inovasi serta dasar soft skill yang baik dalam kaitannya dengan komunikasi dan kolaborasi. Meskipun demikian, mereka juga akan membutuhkan pelatihan dan pendampingan yang tepat jika ingin memastikan mendapatkan nilai maksimal dari kampanye rekrutmen staf anda yang berfokus pada bakat tersebut.