Pelajari Cara Aman Dan Bertanggung Jawab Di Jalan Raya

 https://www.pernando413.com/2022/01/pelajari-cara-aman-dan-bertanggung.html

Mengencangkan sabuk pengaman Anda. Penumpang di dalam kendaraan yang bergerak melaju dengan kecepatan yang sama seperti yang ditunjukkan speedometer. Disaat sebuah kendaraan menabrak benda padat, orang-orang di dalamnya terus bergerak hingga sesuatu menghentikan mereka. Bila Anda tidak mengenakan sabuk pengaman, maka akan terlempar keluar dari kendaraan atau roda kemudi, kaca depan, dasbor, benda lain atau orang lain mungkin yang menghentikan Anda. Tabrakan manusia ini sering menyebabkan cedera serius.

Setiap orang bertanggung jawab supaya menghindari tabrakan. Juga ketika orang lain melakukan kesalahan, Anda mungkin dianggap bertanggung jawab atas tabrakan bila Anda bisa berbuat sesuatu supaya menghindarinya, memiliki sikap sopan saat sedang mengemudi. Hal ini berarti akan memberi ruang kepada pengemudi lain ketika akan berpindah jalur, tidak memotongnya serta memberi isyarat sinyal apabila jalur belokan Anda akan berubah dengan benar.

Sistem berkendara secara defensif, cara seperti berarti sanggup melihat situasi berbahaya sebelum terjadi dan merespons sangat cepat serta efektif guna mencegahnya. Nyalakan lampu depan setengah jam sebelum matahari terbenam dan nyalakan sampai setengah jam setelah matahari terbit. Tidak di perbolehkan mengemudi dengan hanya memiliki satu lampu depan atau dengan lampu yang tidak diarahkan secara benar.

Gunakan sinyal untuk memberi tahu pengemudi lain apa yang ingin Anda lakukan. Berikan sinyal yang benar jauh sebelum aksi dan pastikan pengendara lain bisa melihatnya. Tetap di jalur kiri jalan kecuali jika Anda ingin berbelok ke kekanan atau melewati kendaraan lain. Biasakan mengemudi di jalur kiri, biarkan jalur lain kosong untuk dilewati. Jalur kanan adalah jalur yang lewat di semua jalan.

https://www.pernando413.com/2022/01/pelajari-cara-aman-dan-bertanggung.html

Patuhi batas kecepatan, dimana tidak ada batas kecepatan yang dipasang, kecepatan maksimum dalam 50 km/jam di kota-kota besar, desa-desa, dan daerah-daerah terbangun. Di persimpangan tanpa rambu atau lampu berhenti, Anda harus memberikan hak jalan kepada kendaraan apa pun yang mendekat dari kanan. Di persimpangan dengan tanda berhenti di semua sudut, jika dua kendaraan berhenti pada saat yang sama, kendaraan di sebelah kiri harus memberi jalan pada kendaraan di sebelah kanan.

Berhenti untuk bus sekolah, tidak peduli arah mana Anda bepergian, Anda harus berhenti setiap kali mendekati bus sekolah yang berhenti dengan lampu merah bergantian berkedip, kecuali Anda berada di jalan dengan median (median adalah garis tanah yang ditinggikan, diturunkan, atau diratakan yang membagi jalan di mana kendaraan berjalan di kedua arah).

Anda harus mematuhi undang-undang bus sekolah di jalan mana pun, tidak peduli berapa banyak lajur atau berapa batas kecepatannya. Selalu siap saat berhenti untuk bus sekolah kapan saja, ukan hanya disaat pada jam sekolah. Pemeriksaan bahu saat parkir, jika Anda mundur lurus ke belakang atau ke arah mana pun, putar tubuh dan kepala Anda ke arah tersebut dan lihat ke belakang melalui bahu Anda. Bila perlu bisa dengan melepas sabuk pengaman agat dapat memutar tubuh supaya dapat melihat secara benar saat mundur, maka lakukanlah. Tapi jangan lupa untuk mengencangkan sabuk pengaman lagi sebelum bergerak maju.

Saat memasuki jalan bebas hambatan, selalu gunakan jalur akselerasi untuk meningkatkan kecepatan ke kecepatan umum lalu lintas di jalan bebas hambatan sebelum terhubung dengan lalu lintas. Selalu waspada supaya tidak memotong kendaraan apa pun saat masuk didalam arus lalu lintas.

 Adalah berbahaya dan tidak dibenarkan bagi kendaraan yang bergerak lebih lambat untuk memotong di depan kendaraan yang bergerak lebih cepat. Apabila Anda harus terpaksa menggunakan telepon seluler saat mengemudi, agar menggunakan mikrofon handsfree. Atau selalu biasakan memakai telepon seluler hanya saat Anda parkir atau ada penumpang yang menggunakan telepon.