5 Tanda Melihat Kandidat Berkinerja Tinggi di Perusahaan

 https://www.pernando413.com/2022/01/5-tanda-melihat-kandidat-berkinerja.html

Salah satu hal yang paling anda perlukan saat perekrutan staf adalah kemampuan untuk mengenali kandidat berkinerja tinggi, orang yang bisa menghasilkan perekrutan hebat dan bukan sekadar kandidat bagus.

Berikut  indikator yang menurut kami harus anda perhatikan:

1. Mereka mempunyai tanggung jawab yang lebih besar dari gelarnya
Ini adalah tanda seorang karyawan yang memiliki dorongan dan tidak takut untuk keluar dari zona nyamannya. Mereka tidak memiliki masalah dengan kegagalan, dan dengan cepat beralih dari kesalahan dalam upaya mereka untuk meregangkan diri. Akibatnya, mereka dipercaya untuk mengambil lebih banyak tugas dari pada yang mungkin ada dalam deskripsi pekerjaan mereka.

2. Mereka dihormati bukan disukai
Sekarang sangat umum untuk keputusan perekrutan dibuat oleh tim SDM besar, yang dapat terlalu dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti disukai, dari pada apakah orang ini akan dihormati atau tidak. Yang terakhir inilah yang benar-benar penting dan yang dapat membuat perbedaan antara perekrutan yang baik atau hebat.

3. Mereka tahu kekuatan dan kelemahan mereka
Tampaknya menjadi hal yang dilakukan oleh banyak kandidat akhir-akhir ini untuk menanggapi pertanyaan "Apa kelemahan anda?" pertanyaan dengan menghadirkan kelemahan tersebut seolah-olah itu adalah kekuatan.

Namun, yang berkinerja paling tinggi tidak seperti ini. Sebaliknya, mereka transparan tentang apa kelemahan mereka, paling tidak karena mereka akan memperhatikan untuk memperbaikinya dan ingin mereka diperhitungkan dalam pelatihan dan pengembangan.

4. Mereka akan menyadari kontribusi individu mereka
Pelaku terbaik tahu dampak apa yang mereka miliki terhadap tim atau bisnis mereka, termasuk bagaimana tindakan mereka telah membantu mendorong pertumbuhan.

Bagaimanapun, terutama kandidat berkualitas tinggi akan terdorong untuk menemukan sendiri peran apa yang mereka miliki dalam kesuksesan perusahaan mereka, sehingga mereka dapat terus memberikan kontribusi yang tak ternilai.

5. Mereka akan berorientasi masa depan
Apakah anda takut kandidat meyakinkan yang di miliki di depan anda terlalu berwawasan ke depan, bahwa perusahaan anda belum mencapai tahap yang diinginkan kandidat?

Yah, tidak seharusnya begitu. Kandidat yang berpikiran maju adalah pertanda baik, seseorang yang selalu mengikuti perkembangan tren terbaru di industri anda dan ke mana arahnya, misalnya, akan ditempatkan dengan baik untuk sebagai pesaing di organisasi anda dan membawanya ke mana itu perlu. Meskipun ini sama sekali bukan daftar yang mencakup semua, akan memberi anda awal yang penting dalam upaya untuk mempekerjakan orang yang paling membantu untuk memajukan perusahaan anda.