Tips Untuk Mencegah Karyawan Terbaik Anda Tidak Berpindah Ke Perusahaan Pesaing Anda

 https://www.pernando413.com/2022/01/tips-untuk-mencegah-karyawan-terbaik.html

Jika ada satu keuntungan dari pendekatan rekrutmen yang dikelola dengan hati-hati yang dalam beberapa hal dapat sedikit merugikan, anda bisa mendapatkan karyawan yang hampir terlalu baik.
Kita yakin anda tahu staf seperti apa yang di maksud, mengacu pada karyawan sejati yang melampaui target demi target, yang pandai menarik dan mengembangkan hubungan yang menguntungkan dengan klien, dan yang mungkin telah menjadi pusat kesuksesan perusahaan anda yang lebih luas.

Ya, mereka luar biasa dan anda sangat berterima kasih atas semua yang mereka lakukan. Tetapi apakah kualitas-kualitas hebat ini justru mengapa karyawan seperti itu tiba-tiba berhenti dari anda untuk pekerjaan baru, meninggalkan bisnis anda dengan lowongan yang tampaknya mustahil untuk diisi?
Faktanya adalah bahwa tidak peduli seberapa baik pendekatan rekrutmen terkelola, anda masih memerlukan strategi untuk mempertahankan orang-orang yang sudah ada dalam daftar anda.

Berikut beberapa tips hebat yang akan memungkinkan melakukan hal itu:

Tempatkan penempatan besar pada pengembangan profesional
Pengembangan keterampilan karyawan secara terus-menerus bukan hanya sekadar, itu akan menyenangkan untuk dilakukan, tentu saja tidak jika anda ingin mencegah personel terbaik anda diburu oleh perusahaan yang lebih ambisius. 

Yang benar adalah bahwa orang-orang yang cakap menyadari ketika mereka mungkin telah mencapai hal tertinggi sehubungan dengan keterampilan yang mereka harapkan untuk terus tumbuh dan mendapatkan dalam peran mereka saat ini. Dengan menerapkan program pengembangan profesional yang komprehensif, anda bisa membantu mencegah karyawan terbaik anda merasa, bukankah sekarang waktu yang tepat untuk pindah?

Bangun budaya perusahaan yang menginspirasi
Ya, anda selalu bisa berinvestasi di tempat tertentu yang benar-benar terpisah, tetapi kita tidak perlu membicarakannya. Apa yang kita maksud, sebaliknya adalah fundamental, seberapa baik dukungan yang dirasakan karyawan anda, misalnya, dan apakah lingkungan kerja di perusahaan anda adalah lingkungan yang saling menghormati, di mana manajer mendengarkan dan semua orang merasa bahwa kontribusi mereka dihargai.

Beri mereka kebebasan untuk bekerja dari jarak jauh
Ini adalah langkah yang sangat penting untuk dipertimbangkan jika beberapa karyawan terbaik anda adalah orang tua atau pekerja lain dengan kewajiban utama di luar pekerjaan.

Ingatlah bahwa jika anda tidak memberi staf tersebut tingkat fleksibilitas tertentu dalam hal kapan dan bagaimana mereka bekerja, ada kemungkinan besar pesaing anda akan lebih menerapkan hal seperti itu.
Ada juga banyak bukti bahwa karyawan yang bekerja dari jarak jauh tidak hanya lebih bahagia, mereka juga bekerja lebih baik dan lebih lama. Jadi, memperkenalkan opsi kerja jarak jauh bisa menguntungkan bisnis anda dalam banyak hal.