3 Hal Ini Bisa Membantu Mempercepat Proses Perekrutan Anda

 https://www.pernando413.com/2022/01/3-hal-ini-bisa-membantu-mempercepat.html

Beberapa hal yang akan dilakukan perusahaan anda sama pentingnya dengan mendapatkan staf yang tepat. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika perekrutan terkadang menjadi proses yang bertele-tele.
Tapi itu tidak bagus, setiap penundaan bisa meningkatkan risiko bahwa kandidat teratas hanya memutuskan untuk mencari ditempat lain, jadi hal apa yang akan membantu mempercepat proses perekrutan perusahaan anda?

Teknologi yang tepat

Dunia rekrutmen tidak pernah tetap sama untuk waktu yang lama, dengan inovasi-inovasi baru yang terus bermunculan. Penyederhanaan dan otomatisasi tanpa henti dari perusahaan terbaik diindustri dalam proses perekrutan mereka meningkatkan taruhan untuk perusahaan yang lebih kecil, apakah ada bisnis tahun lalu yang terhambat dengan pendekatan perekrutan ditahun ini?

Itulah mengapa begitu banyak manajer perekrutan tertarik pada perangkat lunak manajemen. Ini merupakan solusi skala bel, hemat biaya, dan mudah digunakan yang mengeluarkan kumpulan bakat anda dari excel dan memberi anda alat dan wawasan yang di butuhkan untuk terus menyempurnakan proses perekrutan anda. Ini, pada gilirannya, sangat penting untuk menangkap bakat terbaik lebih cepat.

Pemasaran rekrutmen yang tepat

Meskipun sangat penting untuk menarik kandidat potensial tepat di mana mereka berada, yang semakin menjadi platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, ada banyak lagi yang perlu anda lakukan selain menarik perhatian mereka.

Apakah rekrutmen pemasaran perusahaan anda sesuai? Maksudnya, apakah budaya dan dinamika perusahaan terlihat jelas melalui situs karier dan postingan dimedia sosialnya? Apakah telah menyesuaikan strategi pemasaran rekrutmen anda dengan generasi yang berbeda dalam pikiran?

Skema rujukan karyawan yang tepat

Dengan LinkedIn mengatakan bahwa rujukan adalah cara paling umum bagi seseorang untuk menemukan pekerjaan baru dan bahwa perusahaan bisa memperluas kumpulan bakat mereka sepuluh kali lipat ketika mereka merekrut melalui jaringan karyawan mereka, anda mungkin menduga ditahun ini untuk menerapkan program semacam itu di perusahaan anda.

Namun, jangan terjebak dalam pemikiran bahwa skema rujukan karyawan perusahaan anda perlu rumit atau mahal. Seringkali, ini adalah metode kuno yang paling cocok untuk hal seperti ini, menanyakan staf anda siapa yang mereka kenal dan siapa yang menurut mereka cocok dengan budaya perusahaan anda dan persyaratan keterampilan untuk lowongan anda.

Pada saat gambaran ekonomi yang membaik di seluruh dunia mendorong banyak orang untuk mempertimbangkan untuk beralih ke pekerjaan baru, ada banyak ruang bagi perusahaan anda untuk merekrut talenta hebat dalam setiap tahunnya jika itu membuat langkah yang tepat.