3 Bagian Proses Rekrutmen Anda Yang Mungkin Tidak Membantu

 https://www.pernando413.com/2022/01/3-bagian-proses-rekrutmen-anda-yang.html

Terkadang, musuh terburuk perusahaan anda dalam proses perekrutan mungkin bukan kondisi pasar, keterbatasan keuangan, atau bahkan kandidat tertentu yang secara konsisten menjadi orang yang lolos. Sebagai gantinya, anda mungkin perlu meneliti bagian-bagian dari proses rekrutmen perusahaan anda sendiri untuk memastikan anda tidak mensabotase diri sendiri.

Berikut beberapa area masalah potensial:

Jumlah wawancara
Bisa dimengerti bahwa anda mungkin mau mengadakan beberapa wawancara untuk menghindari risiko kandidat yang menjanjikan berubah menjadi mimpi buruk begitu mereka benar-benar bekerja. Namun, dengan setiap kunjungan ruang wawancara berikutnya yang anda minta dari kandidat anda, muncul peningkatan eksponensial dalam kemungkinan drop-off kandidat.

Pada akhirnya, anda lebih mungkin untuk mengambil kandidat tertentu jika anda bisa melewati proses wawancara lebih cepat dari pada pesaing anda. Namun anda tidak perlu mengurangi jumlah wawancara untuk mencapai hal ini. Bagaimana jika semua tingkat wawancara terjadi pada hari yang sama, misalnya, sehingga kandidat anda tidak harus terus datang kembali? Kecepatan sangat penting dalam pasar yang kompetitif untuk bakat.

Kecepatan dan kemudahan penggunaan tes teknis anda
Anda tentu ingin kandidat anda berada di tingkat kemahiran teknis yang tepat untuk peran tersebut. Oleh sebab itu, anda mungkin memutuskan untuk menggunakan tes teknis atau penilaian pra-kerja sebagai sarana untuk memverifikasi keterampilan kandidat anda.

Namun, yang tidak anda inginkan adalah tes teknis yang terlalu memperlambat proses perekrutan. Oleh karena itu, sebaiknya tes dibuat dan siap digunakan bahkan sebelum ada lowongan, juga dibuat sesingkat mungkin guna memastikan penilaian yang benar-benar efisien terhadap keterampilan kandidat. Kecepatan akan menjadi permainan utama saat menyusun tes teknis wawancara, setidaknya jika anda tidak ingin kandidat anda melarikan diri.

Pendekatan anda sebagai orientasi
Anda mungkin berpikir semua hal sulit sudah selesai pada saat tahap orientasi. Sayangnya, sangat mudah untuk penundaan atau komplikasi terjadi pada saat ini yang dapat meninggalkan karyawan baru anda dengan rasa tidak enak yang bertahan lama di mulut mereka.

Ingatlah bahwa anda masih sangat awal dalam hubungan dengan kandidat pada saat ini, dan bahwa proses orientasi yang sangat buruk bahkan bisa menyebabkan mereka mempertimbangkan kembali tawaran pekerjaan anda. Oleh karena itu, pendekatan anda terhadap orientasi harus ditandai dengan komunikasi yang jelas, orientasi yang lancar, dan respons yang cepat terhadap setiap pertanyaan dari kandidat.