Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi di Indonesia Untuk Pria Dan Wanita

Jurusan dengan pekerjaan bayaran termahal di indonesia

Siapa yang tidak menginginkan bekerja dengan gaji tertinggi di indonesia, orang bersaing untuk kehidupan yang mapan dengan mendapatkan gaji yang besar. Pada pembahasan berikut, pada seseorang yang bisa menghasilkan gaji yang besar tergantung perusahaan yang di targetkan. Juga lokasi tempat tinggal dengan daerah kerja.

Di indonesia standar gaji telah disesuaikan sesuai profesi yang di tekuninya, biasanya gajinya tidak akan mengalami perubahan jauh meskipun berlokasi di daerah yang memiliki UMR yang kecil.

Kalau mau tahu, tentang pekerjaan apa saja yang mempunyai gaji besar di indonesia, berikut beberapa ulasannya:

1. Ahli pertambangan

Kebanyakan tugas dari seseorang yang ahli di pertambangan dan logam yaitu : mengerjakan pekerjaan teknis serta membantu penelitian juga mengadakan percobaan yang berhubungan dengan logam. Membuat perbaikan cara untuk penggalian tambang, benda - benda padat, minyak serta gas. 

https://pernando413.blogspot.com/2021/04/pekerjaan-dengan-gaji-tertinggi-di.html

Mengkonstruksi, menjalankan, melakukan perawatan serta perbaikan tambang dan mengadakan penambangan. Melakukan pengangkutan dan penyimpanan minyak dan gas bumi untuk dilakukan penyulingan bahan logam serta biji besi.

Pekerjaan seorang ahli tambang itu sangat rumit dan penuh resiko yang tinggi, sehingga sangat sesuai pada ahli tambang di gaji besar yaitu antara 11 juta-12 juta perbulan untuk yang baru lulus kuliah.

Untuk level yang berpengalaman atau senior tambang bisa menerima penghasilan 32 juta sebab telah berpengalaman pada perkerjaan yang dilakoninya dan lamanya bekerja pada bidang tertentu.

2. Ahli hidrologi

Ahli hidrologi merupakan seorang ilmuwan yang berpengalaman tentang segala hal mengenai air. Pada pekerjaan ini ahli hidrologi mempunyai tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan air untuk manusia serta lingkungan menjadi lebih baik.

Hidrologi merupakan cabang dari ilmu fisika, jadi diperlukan pendidikan yang tinggi untuk bekerja didalamnya. Gaji yang diperoleh seseorang yang menjabat sebagai ahli hidrologi bisa berkisar miliyaran pertahun.

3. Human resource department ( HRD)

https://pernando413.blogspot.com/2021/04/pekerjaan-dengan-gaji-tertinggi-di.html

Human resource departmen yang lebih di kenal dengan istilah HRD ini masuk salah satu profesi yang bergaji tinggi. Penghasilan ini wajar sebab tugas dan tanggung jawab yang di emban sangat berat, yaitu: memiliki tanggung jawab untuk mencari calon pekerja baru maupun pengalaman melalui serangkaian seleksi, meningkatkan SDM dan memberi pelatihan pada karyawan, menjaga hubungan sesama karyawan, memberi penilaian kepada kehadiran karyawan, memberi konpensasi serta perlindungan pada tiap karyawan.

Pada perusahaan-perusahan besar dan bonafit seperti kalbe farma, untuk gaji manager HRD dapat mencapai 32,5 juta. Dan untuk manager HRD PT. Indofood gaji yang didapat berkisar 55 juta perbulan.

Apabila di lihat dari pekerjaan yang ada, HRD memiliki tanggung jawab membina serta membentuk SDM yang memiliki kualitas yang baik. Juga disiplin agar bisa menjadikan perusaha semakin berkembang dan baik.

4. Pekerjaan rig minyak

Pekerjaan yang di ulas ini adalah bekerja di rig minyak, pekerjaan ini memiliki tugas memastikan utilitas listrik berfungsi dan menyala, menjadi team keselamatan kerja serta memastikan segala hal berjalan lancar. Bekerja di rig minyak memiliki resiko yang besar sebab bekerja di lokasi yang berbahaya.

Bekerja di rig minyak itu jauh dari lokasi tempat tinggal dan keluarga, serta bekerja dalam jangka waktu yang lama untuk bertemu keluarga. Dibalik itu semua gaji pekerja di rig minyak itu sangat besar dan bisa menghasilkan ratusan juta pertahun.

5. Ahli konstruksi

Ahli konstruksi merupakan salah satu pekerjaan di indonesia yang bergaji tingi, anda dapat menjumpai pada orang yang berprofesi sebagai ahli konstruksi. Semakin lama bidang ini akan semakin berkembang dan mampu memberikan gaji yang besar. Untuk bekerja sebagai ahli konstruksi harus memiliki pendidikan yang tinggi.

Di Indonesia, jabatan projeck manager ahli konstruksi akan memperoleh gaji dari perusahaannya berkisar 30 hingga 70 juta perbulan. Penghasilan ini wajar didapat karena tugas dan tanggung jawabnya berat. Para ahli konstruksi harus membuat teamnya bekerja dengan kompak, dapat mengontrol budget proyek, juga selalu mengontrol proyek tersebut agar berjalan sesuai target yang di sepakati.

Seorang ahli konstruksi harus lulusan S1 yang belum berpengalaman  bisa mengahasilkan 20 juta perbulan. Sedangkan untuk seorang ahli konstruksi kebanyakan memiliki latar belakan S2 dan S3, yang rata-rata pengalamannya 10 tahun lebih bisa menghasilkan 60-70 juta perbulan.

6. Penulis teknis

Memiliki pekerjaan sebagai penulis teknis adalah tanggung jawab sebagai penerjemah, mereka menyebut jargon teknik yang agak kompleks dan susah untuk dipahami oleh kalangan biasa, intinya tugasnya menyederhanakan hal - hal.

Untuk mendapat pekerjaan ini membutuhkan pendidikan yang tinggi yaiut lulusan sarjana dalam menulis, komunikasi atau setara dengan pendidikan yang hampir mirip. Penghasilan yang di peroleh seorang penulis teknis bisa mencapai miliaran pertahunnya.

7. Chief executive officer ( CEO )

Berikut bidang pekerjaan yang berpenghasilan tinggi yaitu chief executive officer atau CEO. Posisi CEO adalah jabatan tertinggi dalam perusahaan dengan struktur jabatan eksekutif yang langsung di pilih oleh dewan direksi pada sebuah perusahaan.

https://pernando413.blogspot.com/2021/04/pekerjaan-dengan-gaji-tertinggi-di.html

Tugas CEO ini sangat berat dan serius, beban yang di emban sangat besar yaitu : membangun serta membina hubungan pada team, membuat aturan sesuai kebijakan pada porsi dan kemampuan team, selalu meningkatkan ilmu pengetahuannya dan terus belajar untuk perkembangan perusahaan, dapat memecahkan persoalan pada perusahan dengan baik, memberi penghargaan pada karyawan yang bisa memberi kinerja yang luar biasa untuk perusahaan.

Oleh karena ini tugas yang besar, maka di Indonesia sendiri CEO di berikan gaji 37,5 hingga 80 juta rupiah perbulan, seperti CEO perusahaan PT.Garuda indonesia Tbk. Gaji yang didapat belum termasuk tunjangan serta bonus-bonus lainnya. Untuk ukuran Indonesia gaji ini sudah sangat besar namun untuk jabatan yang sama di luar negri gaji ini masih terbilang kecil, sebab Posisi gaji CEO luar negri sangat besar.

8. Ahli teknik informatika

Perkembangan teknologi serta kecanggihannya pada saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga dalam bidang teknik informatika. Mirisnya, untuk di Indonesia sendiri SDM yang ahli pada posisi tersebut masih sedikit. 

Sehingga perusahan memberikan gaji yang tinggi karena pekerjaan yang dikerjakannya sangat beragam, yaitu : Membuat analisa serta evaluasi pada sistem informasi di organisasi, mengadakan analisa pada dokumentasi sistem serta pustaka atau referensi lainnya yang berhubungan, melakukan analisa yang dibutuhkan oleh sistem,  membuat rancangan tahap perkembangan sistem informasi atau aplikasi, Membuat rancangan keamanan informasi dan jaringan beserta dengan rencana implementasi, membuat rancangan sistem jaringan dan infrastrukturnya dengan spesifikasi perangkan yang diperlukan.

Perusahaan memberikan gaji pada seorang ahli teknik informatika subdivisi IT manager berkisar 16 juta hingga 32,5 juta setiap bulan. Sedangkan untuk senior software developer menerima gaji 12 hingga 14 juta perbulan sesuai pengalaman kerjanya di bidang yang sama.

Untuk yang lulusan baru atau fresh graduate dapat penghasilan antara 5 hingga 7 juta sesuai keahlian yang dimiliki di perusahaan tersebut.

9. Dokter spesialis

https://pernando413.blogspot.com/2021/04/pekerjaan-dengan-gaji-tertinggi-di.html

Berikutnya yang dibahas tentang gaji tertinggi adalah dokter spesialis, di indonesia belum ada standar gaji pada dokter spesialis baik di rumah sakit pemerintah maupun di swasta. Untuk rumah sakit pemerintah seorang dokter spesialis bisa memiliki gaji 10 perbulan, termasuk gaji pokok, insentif dan tunjangan kerja.

Untuk rumah sakit umum seorang dokter spesialis berpenghasilan 5 juta-10 juta perbulan. Sedangkan untuk rumah sakit swasta dokter spesialis bisa memperoleh penghasilan minimal 50 juta settiap bulan.

Ini tergantung kebijakan management pada rumah sakit tersebut, yang intinya pekerjaan seorang dokter di indonesia sangat menjanjikan dan bergengsi karena menjadi pekerjaan yang banyak di impikan banyak orang.

Kesimpulan :
Itulah beberapa pekerjaan bergengsi di indonesia yang berpenghasilan besar, mudah-mudahan berguna untuk yang sedang mencari pekerjaan, untuk penghasilan terbaik.