Pencarian Lowongan Kerja terbaik

Meraih pekerjaan dari Jobstreet

Semua orang pasti tahu dan kenal dengan dengan situs Jobstreet yaitu situs pencarian kerja yang sudah terkenal dan banyak membantu bagi mereka para lulusan dan pengalaman yang sedang mencari pekerjaan.

Juga para mereka yang berpengalaman dalam pekerjaan tertentu yang sudah bosan di satu perusahaan dan ingin pindah kerja di perusahaan lain. Atau kemungkinan pindah kerja dengan jabatan/posisi yang lebih tinggi dan salary atau gaji yang bertambah dari perusahaan sebelumnya.

https://pernando413.blogspot.com/2019/06/pencari-kerja.html
 
Saya akan berbagai pengalaman kepada anda mengenai pencarian kerja melalui jobstreet. Saya sudah menggunakannya lebih dari delapan tahun dan sudah terbukti salah satu jobstreet yang saya gunakan untuk mencari pekerjaan dan juga bisa mendapatkan pekerjaan baru lagi dengan posisi yang berbeda.

Cara saya mendapatkan pekerjaan dari jobstreet yaitu masuk dan mendaftarkan diri sebagai member dari jobstreet, ini gratis tanpa di pungut biaya. Semenjak saya menggunakan ini jadi saya tidak perlu lagi membuat surat lamaran dan mengantarkannya melalui pos atau mendatangi perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk mengantarkan lamaran, jadi kita bisa hemat biaya buat surat lamaran, hemat ongkos transport, hemat biaya pengiriman surat lamaran.

Saya lanjut lagi caranya, setelah masuk dan mendaftar di jobstreet, anda isi semua form dengan benar dari foto, nama, alamat, surat lamaran kerja, Foto kopi KTP, pengalaman kerja bagi yang punya atau surat pengantar atau kursus bagi yang belum pengalaman, nah di form tersebut anda harus benar benar mengisi semua form, isi CV atau curiculum vitae sesuai dengan background anda, isi semuanya dengan benar, anda harus menyertakan email yang aktif karena apabila ada lowongan yang sesuai dengan background anda akan di kirimkan lowongan pekerjaan tersebut.

Cara yang saya sebutkan ini bukan berarti anda langsung daftar dan beberapa hari di terima kerja, tidak seperti itu disini saya hanya menjelaskan cara mendapatkan. Hasilnya tergantung anda, pengalaman anda, doa anda dan yang paling utama jangan pernah menyerah.

Karena prinsip dari pada mencari kerja itu ibarat memancing ikan, apabila anda memancing dengan satu alat pancing, kemungkinan untuk mendapatkan ikan itu ada tapi kecil kemungkinan dan bisa lama. Jadi disini kita harus sering-sering membuka  email, apabila ada pekerjaan atau lowongan yang masuk sangsung lamar karena semakin banyak yang dilamar peluang semakin besar. Dan pekerjaan yang kita lamar harus di ingat dan posisi apa yang kita lamar di perusahaan tersebut.

Pengalaman yang pernah saya alami saat saya melamar kerja tiba tiba beberapa minggu kemudian ada lebih dari dua perusahaan yang menghubungi saya, dimana Hrd-nya langsung telephone kesaya konfirmasi dan menanyakan kepada saya tentang pengalaman kerja saya, background, anda harus menjawab dengan jelas, detail, tenang dalam menjelaskan, sesuai apa yang di Cv anda, jujur, tidak berbohong atau lebay dan itu tidak menutup kemungkinan terjadi kepada anda. 
 
Makanya harus kita ingat posisi yang dilamar dan kita harus tahu profil singkat perusahaan yang kita lamar tersebut. Karena kadang-kadang HRD nya menanyakan kenapa anda melamar keperusahaan kami dan apa yang anda lihat kelebihan di perusahaan kami sehingga anda melamar pekerjaan tersebut.

Selain itu kita harus usahakan minimal setiap sebulan sekali update berkas anda atau profil anda apabila adan perubahan, kalau ada yang mau di tambahkan di Cv atau tambahan berkas. Karena dari situ merupakan salah satu kunci kemenangan kita dari yang lain untuk berburu pekerjaan tersebut. 
 
Si user/HRD yang sedang mencari pekerjaan tersebut akan melihat berkas kita dan melihat kelengkapannya yang akan menjadi salah satu peluang untuk mendapatkan pekerjaan.Untuk mendaftar di jobstreet disini. Semoga ini bisa membantu anda !!