4 Tanda Tanda Busi Perlu di Ganti Pada Kendaraan Anda

 https://www.pernando413.com/2024/03/4-tanda-tanda-busi-perlu-di-ganti-pada.html

Tanda-tanda busi aus, dengarkan suaranya itu dan rasakan itu.

Berikut beberapa gejala busi perlu di ganti, seperti:

1. Suara berderak, berbunyi, atau seperti “ketukan”
Ketika busi mulai macet, Anda mungkin mendengar suara-suara yang tidak biasa pada kendaraan anda dan pembakaran yang tidak berfungsi dengan baik ketika bergerak dengan kecepatan tinggi. Jika busi menyala pada waktu yang salah, hal ini bisa menimbulkan bunyi berderak atau ketukan terus-menerus.

2. Start kendaraan yang sulit
Bila kendaraan Anda sulit dihidupkan atau terasa terputus-putus dan tersentak-sentak, busi Anda mungkin tidak berfungsi dengan baik, dan hal ini bisa menyebabkan misfire dan performa tidak menentu.

3. Penurunan kinerja
Ketika Anda sedang bepergian, busi Anda menyala saat Anda berakselerasi dan mengganti gigi. Jika percikan api yang dihasilkan busi kecil ini tidak berfungsi 100%, performa kendaraan Anda akan buruk, dan Anda akan mengalami berkendara yang lamban dan boros bahan bakar.

4. Penghematan bahan bakar yang buruk
Banyak hal yang bisa menyebabkan penghematan bahan bakar yang buruk, namun bila menyangkut busi yang sudah tua, Anda akan mendapati bahan bakar terbuang sia-sia karena kendaraan Anda tidak bisa menerima percikan api yang menghasilkan panas pada waktu yang tepat.

Bila Anda melihat gejala-gejala ini, sebaiknya periksakan kendaraan Anda untuk mencegah masalah lebih lanjut. Busi yang sehat sangat penting supaya kendaraan Anda bisa menyala dan tetap bertenaga. Semoga informasi ini bermanfaat.