Tahukah Anda Apa Itu Fiber dan Cangkang Sawit Serta Manfaatnya

https://www.pernando413.com/2023/04/tahukah-anda-apa-itu-fiber-dan-cangkang.html

Masih membahas di seputaran kelapa sawit dan manfat-manfaatnya agar kita sama-sama tahu ya. Jadi fiber itu adalah serabut-serabut dari buah atau biji sawit yang sudah di press untuk di ambil minyak sawitnya atau CPO yang belum bersih.

Sedangkan cangkang sawit adalah kulit keras dari inti sawit atau biji sawit yang warnanya hitam. Cangkang di olah di dalam ripple mill untuk memisahkan biji atau inti sawit dari cangkang tersebut.

Sedangkan manfaat dari fiber dan cangkang untuk di gunakan sebagai pembangkit atau bahan bakar boiler. Sebagai bahan bakar untuk nyala api pada dapur boiler. Namun yang paling banyak di manfaatkan adalah sebagian besar fiber. Karena cangkang di gunakan persusahaan sebagai komersil.

Artinya cangkang bisa di jual dan di ekspor untuk menghasilkan uang bagi perusahaan tersebut. Karena nilainya yang lumayan tinggi dan cangkang di manfaatkan untuk pabrik kertas, pembangkit listrik tenaga uap (PLTU).

Sehingga cangkang memiliki nilai jual yang lumayan bagus untuk perusahaan. Biasanya kita sering lihat di kirinm ke luar negeri oleh pihak perusahaan sawit tersebut. Itulah manfaat penting dari fiber dan cangkang kelapa sawit. Semoga bermanfaat.