Berbicara Di Depan Umum Dengan Cara Santai

 https://www.pernando413.com/2022/06/berbicara-di-depan-umum-dengan-cara.html

Percaya atau tidak, ketakutan akan kematian sebenarnya adalah yang kedua sesudah ketakutan terbesar yang tampaknya sangat ditakuti oleh sebagian besar umat manusia, yakni ketakutan untuk berbicara di depan umum. 

Bila hanya rasa takut yang anda pikirkan, lupakan presentasi yang bisa memberi perusahaan anda dan penjualan yang dibutuhkan. Presentasi serta berbicara di depan umum yaitu salah satu cara yang paling efisien juga efektif dalam membuat produk serta layanan anda dikenal. 

Mengapa menolak produk atau layanan anda kesempatan untuk didengar? 

Jika anda masih takut, cobalah yang terbaik untuk fokus pada berbagai efek positif sesudah membuat presentasi itu. Ciptakan dalam pikiran anda banyak klien, pelanggan dan orang yang bisa dihubungi yang mungkin tidak akan anda temui atau terlibat jika anda membiarkan kecemasan yang tidak perlu sertatidak relevan itu menguasai anda. Presentasi anda mungkin hanya memakan waktu 30 menit namun efek jangka panjang dari pitch atau presentasi anda mungkin akan sangat berdampak besar.

Bila rasa takut masih mencengkeram anda, coba lakukan latihan berikut agar membantu tubuh rileks dan hangat terhadap apapun yang anda rencanakan untuk dilakukan dalam presentasi anda. Ubah energi negatif tersebut menjadi energi positif serta lihat siapa yang paling diuntungkan.

Pemanasan tubuh anda

Cobalah untuk berdiri hanya dengan satu kaki. Kemudian goyangkan kaki yang terlepas dari lantai. Mengganti posisi kaki serta melakukan ualang hal yang sama kembali. Apa yang anda lakukan yakni mengambil energi negatif dari kecemasan menuju lantai dan keluar dari tubuh anda. Walaupun ini mungkin muncul dan terdengar cukup aneh, itu benar-benar berfungsi. Sekadar informasi, aktor menggunakan ini sebagai latihan pemanasan sebelum melakukan adegan apapun.

Ulurkan tanganmu, goyangkan cepat

Menaruh tangan anda di atas kepala serta bawa ke samping. Ulangi proses yang sama, melakukan hal ini terus-menerus akan menghilangkan ketegangan tangan juga lengan anda sehingga setiap gerakan yang di lakukan selama presentasi anda akan tampak alami. Mengurangi ketegangan yang ada pada otot-otot di wajah anda. Untuk melakukan ini yang dapat anda lakukan yaitu mengunyah dengan cara yang berlebihan. 

Latihan-latihan ini dilakukan dengan tujuan untuk menghangatkan setiap bagian tubuh anda yang tegang atau tegang karena terlalu gugup memikirkan bagaimana anda akan melakukan presentasi tersebut. Jangan terlalu banyak berpikir sebab itu hanya akan menambah stres yang tidak perlu, bersantai dan audiens akan bersantai dengan anda.