4 Tips Dalam Membeli Helm Sepeda Motor Yang Tepat

 https://www.pernando413.com/2022/06/4-tips-dalam-membeli-helm-sepeda-motor.html

Walaupun banyak orang tidak menganggapnya sebagai barang penting dan justru akan membelinya paling akhir, helm sepeda motor merupakan salah satu aksesori terpenting saat anda mempunyai sepeda motor. Bahkan, undang-undang negara bagian sudah memasukkan pemakaian helm sepeda motor. 

Ini akan bisa mencegah cedera besar bila kecelakaan terjadi. Helm melindungi seseorang dari menderita cedera kepala yang berpotensi berbahaya bahkan fatal. Juga penumpang bahkan diminta untuk memakai helm terutama ketika melaju dengan kecepatan tinggi.

Berikut beberapa tips yang akan membantu anda dalam membeli helm sepeda motor yang tepat:

1. Apakah memenuhi standar?
Sebelum membeli helm, pastikan helm yang anda pilih sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh standar keselamatan kenndaraan bermotor. Anda bisa menentukan ini dengan mencari simbol pada helm. Anda juga akan menemukan merek di dalam helm yang memberikan informasi penting mengenai helm seperti nama produsen, tahun dan bulan helm itu diproduksi, nomor model, ukuran helm, bahan yang digunakan untuk konstruksi serta tentu saja beberapa informasi tentang perusahaan, pastikan logo dan merek ada.

2. Apakah berkualitas?
Helm harus terbuat dari lapisan polystyrene yang kuat atau lapisan styrofoam yang akan membantu dalam melindungi kepala anda dari cedera. Lapisan harus setebal satu inci dan beratnya sekitar 1.5 kg. Itu harus dibuat sederhana tanpa aksesoris yang berlebihan yang hanya akan menyebabkan cedera di kepala anda seperti paku keling dan hiasan menonjol lainnya. Tali dagu dengan paku keling yang kokoh juga harus ada sebab ini akan membantu menjaga helm tetap di tempatnya.

3. Apakah sudah sesuai dengan gaya anda?
Helm tidak perlu ketinggalan zaman hanya karena dianggap sebagai perlengkapan keselamatan. Ini juga bisa menjadi jalan di mana seseorang dapat membuat pernyataan mode. Coba cari ilustrasi bagus di kulit terluar helm. Beberapa orang bahkan memiliki ilustrasi yang dibuat khusus.

4. Apakah memberikan perlindungan penuh?
Helm yang melindungi seluruh wajah tentu saja akan membantu anda ketika terjadi benturan. Pelindung wajah plastik juga akan melindungi anda dari angin, debu, hujan, serangga dan puing-puing jalan yang dibuang oleh kendaraan yang lewat. Bila anda tidak ingin helm dengan pelindung di atasnya, belilah kacamata terpisah yang akan membantu melindungi mata anda. Satu hal yang harus anda ketahui yaitu bahwa kaca depan saja tidak cukup untuk melindungi anda.