Dua Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Helm Sepeda Motor

 https://www.pernando413.com/2022/05/dua-hal-yang-harus-diperhatikan-ketika.html 

Membeli helm sepeda motor bisa sangat membingungkan karena ada begitu banyak helm untuk dipilih, mencoba mencari tahu mana yang tepat untuk anda akan bisa memakan waktu. Helm sepeda motor diproduksi dalam berbagai bentuk ukuran dan warna. Ada juga beberapa produsen untuk dipilih, kebanyakan orang memilih helm yang sesuai dengan kepribadian mereka atau warna sepeda mereka. 

Itu merupakan cara yang baik, anda harus menyukai helm sehingga anda akan memakainya setiap kali berada di luar untuk berkendara. Berikut adalah beberapa pembuat helm sepeda motor paling populer seperti Ikon, AGV, Suomy, ZR, Nolan, Thor dan Scorpion hanyalah beberapa dari produsen populer yang bisa anda pilih. Anda memiliki beberapa jenis helm sepeda motor untuk dipilih.

Helem setengah wajah

Terdapat helm yang tidak menutupi seluruh wajah anda, yang hanya menutupi bagian atas kepala di sisi kepala anda dan terkadang dilengkapi dengan pelindung. Banyak dari jenis ini juga dilengkapi dengan pelindung wajah untuk mencegah kotoran dan serangga masuk ke wajah anda. Bila helm setengah yang anda pilih tidak, anda perlu membelikan beberapa kacamata. 

Jadi bila anda mencari pelindung yang akan merekomendasikan setidaknya setengah wajah jika bukan helm full face. Untuk pengendara penjelajah terkadang sulit untuk berkendara dengan wajah penuh ketika teman anda tidak mengenakan apa-apa. Jadi akan merekomendasikan setidaknya setengah helm jika tidak ada yang lain.

Helm wajah penuh (full face)

Helm sepeda motor wajah penuh sebagian besar dipakai oleh orang-orang yang mengendarai sepeda motor cepat atau sepeda sport adalah istilah yang lebih tepat. Sepeda sport akhir-akhir ini memiliki tenaga yang besar, oleh karena itu sangat penting untuk mengenakan helm yang bisa melindungi anda jika terjadi kecelakaan, sambil tetap membuat anda nyaman saat berada di luar melakukan  perjalanan atau lintasan. 

Hampir tidak mungkin untuk tidak menemukan helm full face yang sesuai dengan kepribadian atau perjalanan anda. Sebagian besar menawarkan sistem ventilasi yang akan menjaga aliran udara masuk, pelindung wajah sakelar cepat sehingga anda bisa beralih dari pelindung bening ke pelindung berwarna dalam waktu singkat. Helm full face biasanya tersedia, tergantung pada apa yang anda inginkan, tetapi anda harus bisa menemukan yang cocok untuk anda.

Pastikan kesesuaian dan cukup kencang di mana helm tidak bisa diputar saat berada di kepala anda dan harus pas. Helm motorcross merupakan jenis lain dari yang di jelaskan. Didesain khusus untuk penggunaan off road, helm ini dibuat menjadi helm full face dengan visor dan tanpa pelindung wajah. Satu set kacamata diperlukan untuk mereka jika anda menginginkan pelindung mata. Saat memilih helm sepeda motor, ingatlah beberapa hal, pilih helm yang akan anda sukai dan akan anda pilih untuk dipakai. Pastikan helm pas di kepala anda serta cukup nyaman dipakai untuk waktu yang lama.