2 Tips Memperoleh Kerja Impian Anda Di Perusahaan

 https://www.pernando413.com/2022/04/2-tips-memperoleh-kerja-impian-anda-di.html

Tidak seorang pun ingin bekerja keras di sebagian besar hari-hari mereka dalam pekerjaan yang bergaji rendah serta dari mana anda tidak memperoleh rasa kepuasan. Sebagian besar dari kita menginginkan pekerjaan di satu bidang atau bidang lain yang memungkinkan kita untuk hidup nyaman dan masih memiliki rasa pencapaian dan pemenuhan tujuan di penghujung hari. Kabar baiknya yaitu pekerjaan itu ada di luar sana, namun anda harus mengikuti beberapa aturan dasar untuk mendapatkan pekerjaan impian anda.

1. Untuk mendapatkan pekerjaan yang sempurna yakni memutuskan apa yang akan anda anggap sebagai pekerjaan impian

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa pada kenyataannya, sebagian besar orang tidak menyukai pekerjaan yang mereka pilih. Penelitian sudah menunjukkan bahwa rata-rata orang akan berganti karir sekitar 5x selama hidup mereka, jadi anda mungkin ingin tetap berpikiran terbuka mengenai apa sebenarnya pekerjaan impian anda. Seringkali setelah masuk ke suatu pekerjaan, anda akan menemukan bahwa ada lebih banyak pilihan di bidang itu yang ingin anda manfaatkan.

2. Untuk menemukan pekerjaan impian anda yakni tetap berkomitmen

Setelah anda menemukan pekerjaan yang anda inginkan, cari tahu jenis pelatihan apa yang anda butuhkan untuk mendapatkan posisi tersebut dan mengejarnya dengan penuh semangat. Jangan hanya menggunakan rata-rata dalam pelatihan anda, lakukan itu untuk mengesankan siapapun yang melatih anda sehingga anda mendapat dukungan mereka ketika saatnya tiba untuk melamar pekerjaan yang sempurna tersebut. 

Ingatlah bahwa bahkan bila anda mengerjakan pekerjaan yang anda benci ketika anda mencoba untuk menemukan pekerjaan impian anda, pimpinan anda saat ini mungkin mempunyai beberapa pendapat tentang peluang anda di pekerjaan yang anda harapkan. Lakukan yang terbaik yang bisa dalam situasi tersebut, sehingga atasan tidak akan mengatakan apapun kepada pimpinan masa depan anda yang bisa merusak peluang anda untuk mendapatkan pekerjaan impian anda. 

Ketika saatnya tiba untuk melamar pekerjaan itu, keras kepala dalam komitmen anda. Ini bisa menjadi garis yang sangat halus, karena anda tidak ingin terlalu gigih sehingga anda menjadi seperti hama atau penyakit. Berikan resume terbaik anda dan pastikan bahwa itu dikoreksi dan terstruktur dengan cermat.
Sertakan surat lamaran yang dipikirkan dengan baik yang merinci manfaat yang akan anda bawa ke perusahaan dan posisinya ini juga perlu diedit dengan baik untuk dampak maksimal. Ketika anda menyerahkan resume, pastikan dan berikan kepada orang yang bertanggung jawab merekrut atau mengelola. 

Semua karyawan bersifat teritorial dan bila anda menyerahkan resume anda kepada orang pertama yang anda lihat di meja yang salah, kemungkinan besar resume itu tidak akan sampai ke tangan yang tepat. Mintalah nama kontak dan teleponlah orang itu dalam waktu seminggu setelah menyerahkan resume anda jika anda belum dihubungi. 

Ini sekali lagi akan menunjukkan komitmen anda terhadap pekerjaan itu. Apabila anda mendapatkan wawancara, teliti perusahaan sebelum anda masuk. Bersiaplah untuk bersikap fleksibel serta menjawab semua pertanyaan dan bekerjalah dalam kesempatan untuk menunjukkan pengetahuan anda tentang perusahaan setiap ada kesempatan. 

Ini akan menunjukkan antusiasme serta dedikasi anda terhadap pekerjaan. Menemukan pekerjaan impian anda mungkin lebih mudah dari pada yang anda pikirkan, kenyataannya adalah tidak banyak orang dalam pekerja hebat dan perusahaan selalu mencari bakat berkualitas. Terapkan diri anda pada semua yang anda lakukan dengan pekerjaan impian itu, serta anda akan sangat meningkatkan peluang sukses anda.