Perubahan Kecil Yang Memberikan Hasil Yang Besar Di Dalam Hidup Anda

https://www.pernando413.com/2022/03/perubahan-kecil-yang-memberikan-hasil.html

Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa dirimu sebelumnya ungkap george eliot. Kita percaya bahwa kita semua mencapai titik-titik kunci tertentu dalam hidup kita. Kita semua mencapai persimpangan jalan di mana hidup kita mencapai ambang rasa sakit tertentu yang tidak lagi ingin kita terima. Ambang batas ini sangat berbeda untuk setiap orang. 

Kita juga percaya bahwa bila anda tidak bahagia dengan apapun dalam hidup anda, itu adalah panggilan untuk bertindak, keinginan dari dalam diri anda yang nyata yang ingin mengalami lebih banyak kehidupan. Ini bisa sangat menantang bagi banyak orang sebab mereka mempunyai dorongan untuk meningkatkan kehidupan mereka namun mereka tidak memiliki strategi yang efektif. Mereka kemudian melakukan hal yang logis yaitu bekerja pada akibat, bukan pada penyebabnya.

Berikut adalah proses berpikir sederhana yang akan menjadi peringatan bagi anda jika merasa seperti sedang memutar roda. Agar hidup kita menjadi lebih baik, kita harus menjadi lebih baik. Agar hal-hal berubah, kita harus berubah, misalnya aku adalah aku. Ini adalah hidupku dan aku adalah pencipta takdirku. Kita bisa mengubah setiap maupun segala sesuatu dalam hidup kita hanya dengan mengubah diri sendiri. 

Ini menempatkan kita seperti di bagian kursi kemudi hidup dan membuat hidup anda tanggung jawab anda. Ini menghilangkan rasa takut dan ketakutan karena kita tahu bahwa apa pun yang diberikan kehidupan kepada kita, maka kita akan selalu bisa naik ke tingkat berikutnya serta mengambil langkah berikutnya hanya dengan membuat perubahan internal dalam psikologi kita sendiri. Kiata bisa berhenti mencari peristiwa, orang dan keadaan untuk disalahkan, kita hanya perlu melihat ke dalam.

Tidak peduli seberapa berpengaruh anda, anda tidak bisa mengendalikan keadaan dan peristiwa dalam hidup anda. Hanya ada tiga hal di mana anda memiliki kendali penuh dan total serta ini semua yang anda butuhkan, ini membentuk keseluruhan pengalaman hidup. Pikiran kita, tindakan kita dan kata-kata kita akan selalu di bawah kendali sadar kita. 

Mereka adalah pikiranku, mereka adalah tindakanku dan mereka adalah kata-kataku juga mereka menciptakan duniaku setiap menit setiap hari. Ini sangat membebaskan, kapanpun kita mau memiliki lebih banyak, mengalami lebih banyak atau mengubah apapun, kita hanya perlu melihat ke dalam dan bekerja pada diri sendiri. Jim Rohn pernah berkata bahwa pekerjaan tersulit yang pernah anda lakukan adalah pekerjaan yang di lakukan pada diri sendiri.

Lihat, anda bisa berlari-lari serta bekerja sangat keras dalam mencoba mempengaruhi dan mengubah keadaan, namun itu hanya akan membuat anda lelah dan mengecilkan usaha anda di masa depan. Jauh lebih mudah untuk mengubah diri dan persepsi anda tentang diri dan hidup anda. Tidak ada yang mempunyai makna kecuali makna yang anda berikan. Mengubah peristiwa diluar yang memiliki dampak yang sangat kecil dalam hidup anda dalam jangka panjang. 

Perubahan kecil dalam diri, dalam persepsi dan psikologi anda mungkin tampak tidak penting pada awalnya, namun karena perubahan ada di dalam diri anda, hal itu memengaruhi semua pikiran anda, semua tindakan anda, dan semua kata-kata anda. Perubahan yang tampaknya tidak signifikan ini, seiring waktu akan mengubah seluruh arah dan tujuan akhir hidup anda. Bila seorang kapten kapal mengubah arah hanya satu derajat, tujuan akhirnya mungkin adalah benua yang berbeda secara bersamaan.

Seperti kapten yang mengubah arahnya satu derajat, itu mungkin tidak terlihat dalam waktu singkat, tetapi dalam jarak yang lebih jauh, perubahan kecil menjadi sangat signifikan. Kebanyakan orang mencoba dan mengubah hal-hal besar; mereka terus-menerus mencoba dan mengubah setiap dan segala sesuatu dalam hidup mereka, namun mereka kemudian gagal mempertahankan perubahan itu. 

Sebaliknya, membuat perubahan kecil yang konsisten dalam diri anda, dalam karakter anda sendiri, dapat menciptakan hasil yang fenomenal. Semua perubahan dimulai serta diakhiri dengan anda. Jika anda akan menginvestasikan waktu serta upaya untuk memperbaiki hidup anda, maka investasikan itu untuk mengubah diri anda sendiri. 

Investasikan waktu juga upaya anda dalam meningkatkan diri sendiri dan lepaskan dorongan dangkal untuk mengendalikan peristiwa serta keadaan. Seluruh persepsi dan pengalaman hidup yang berasal dari anda dan siapa diri anda. Ubah diri sendiri, tingkatkan karakter anda dan lihat saja dunia meningkat serta berubah di depan mata anda.