Kadang-Kadang Calon Terbaik Bukan Dari Kandidat Terbaik

 https://www.pernando413.com/2022/02/kadang-kadang-calon-terbaik-bukan-dari.html

Rekrutmen oleh ahli cenderung memberi tahu anda semua tentang pentingnya memilih kandidat terbaik untuk sebuah lowongan pekerjaan. Namun, istilah untuk lowongan anda dalam banyak hal adalah kuncinya dan lebih dari itu, perlu memastikan bahwa orang tersebut juga merupakan kandidat terbaik untuk perusahaan anda.

Mari kita tunjukkan kepada anda apa yang di maksud. Ya benar, kandidat tertentu mungkin terlihat sempurna untuk peran terbuka anda. Mereka mungkin mempunyai keterampilan dan pengalaman namun ketika anda memasukkannya ke dalam perusahaan anda, dengan nilai dan budaya spesifiknya, karyawan yang ada dan persyaratan lainnya, apakah mereka akan sama baiknya?

Jawaban atas pertanyaan itu mungkin “tidak”, merekrut orang yang tepat untuk lowongan tidak pernah hanya tentang menemukan seseorang yang cocok dengan semua poin penting dalam deskripsi pekerjaan serta spesifikasi orang. Itu karena anda juga perlu memikirkan konteks yang lebih luas dari perusahaan dan jenis orang yang dibutuhkan untuk tenaga kerja anda, bukan hanya keterampilan serta kualifikasi mereka.

Keragaman adalah kunci untuk perekrutan yang efektif

Wajar bila anda ingin menambah tenaga kerja, anda mungkin bias terhadap orang-orang yang anda anggap mirip dengan anda. Tentu saja, kita senang bekerja dengan individu yang berpikiran sama yang mungkin bekerja dengan cara yang sama seperti kita, tetapi itu tidak serta merta membuat mereka menjadi rekrutan yang tepat untuk bisnis anda secara keseluruhan.

Memang, mungkin akan lebih baik membidik keragaman, bukan kesamaan dalam pembangunan tenaga kerja. Dengan satu studi, misalnya setelah menemukan bahwa perusahaan di peringkat teratas dalam keragaman secara finansial mengungguli mereka yang berada di peringkat bawah, ada baiknya mempertimbangkan apakah calon rekrutan ini akan menambah banyak tenaga kerja anda yang belum dimilikinya.

Apakah kandidat terbaik yang sangat menjanjikan itu membawa latar belakang, kualifikasi, pendekatan, atau keterampilan yang akan meningkatkan keragaman di tim anda? Jika tidak, mungkin lebih baik untuk berpikir ulang.

Pendekatan analisa keseluruhan perekrutan sangat penting

Hal lain yang akan diberitahukan oleh banyak perusahaan perekrutan kepada anda yakni pentingnya bersikap menganalisa secara menyeluruh dalam pendekatan anda terhadap perekrutan singkatnya, mengambil pandangan yang lebih luas tentang tempat yang akan dimiliki oleh seorang rekrutan tertentu di perusahaan anda, dari pada menilai mereka dari pekerjaannya, deskripsi dan spesifikasi orang saja.

Apapun pilihan perekrutan yang anda buat, ingatlah bahwa ketika menerima anggota staf baru, anda menghadapi seseorang dengan sikap, harapan, dan nilai khas mereka sendiri dan bukan hanya robot yang memiliki keterampilan tertentu. Implikasi apa yang benar-benar bisa ditimbulkan oleh perekrutan orang ini terhadap keharmonisan, ketangkasan, serta prospek bisnis anda kedepannya.