Mengapa Lokalisasi Selalu Ada Di Sekitar Pertambangan Batu Bara

 https://www.pernando413.com/2021/12/mengapa-lokalisasi-selalu-ada-di.html

Hal ini memang benar kenyataannya, dimana ada pembukaan pertambangan batu bara pasti ada lokalisasi di sekitar pertambangan tersebut. Para pekerjanya bercampur dan kebanyakan para pekerja dari luar lokasi tersebut, juga banyak dari luar pulau.

Sama ketika saya pernah bekerja di perusahaan tambang, awalnya belum ada namun dalam beberapa bulan berjalan sudah ada muncul lokasi tersebut.

Berikut beberapa penjelasan yang saya ketahui:

* Mengapa ada lokalisasi    
Ya, hal ini tidak bisa di pungkiri lagi, bisa di katakan seperti dimana ada semut yang bekerja maka akan ada yang menyediakan gula. Ini seperti bisnis yang menjanjikan untuk kalangan tertentu. Menyediakan apa yang di butuhkan oleh para pekerja tambang, mereka membuat tempat tersebut semenarik mungkin, dengan layanan yang bagus untuk menarik orang - orang sehingga berkunjung dan betah disana.

* Tempat hiburan
Tempat lokalisasi merupakan sebagai tempat hiburan malam bagi para pekerja tambang. Disana disediakan semua kebutuhan pengunjung, mulai dari warung biasa, tempat makan, tempat karaoke untuk menyanyi, menyediakan minuman seperti bir putih dan bir hitam, menyediakan wanita untuk menemani tamu, juga menyediakan wanita penghibur alias wanita pemuas birahi yang bisa di booking.
Hal seperti ini juga yang di jadikan untuk menghilangkan kejenuhan karena keseharian bekerja. Ini merupakan lahan basah bagi penyedia tempat, bisa di bayangkan berapa banyak perputaran uang yang di dapat dalam semalam.

* Mengurangi kejahatan seksualitas
Tak bisa di pungkiri efek bila lokalisasi tersebut tidak ada, jika di pikir - pikir ini memang merupakan perbuatan terlarang namun di sisi lain merupakan suatu kebutuhan, hal ini tergantung pada pribadi masing - masing saja.

https://www.pernando413.com/2021/12/mengapa-lokalisasi-selalu-ada-di.html

Bisa di bayangkan jika jumlah karyawan tambang yang berjumlah hampir 1500 orang yang 90% adalah laki - laki, mereka jauh dari keluarga masing - masing. Memang ada juga sebagian yang membawa keluarganya, mari kita bahas bagi mereka yang tidak membawa keluarga, hal ini akan berdampak pada lingkungan lokal bila lokalisasi ini tidak ada. Juga dampak pada psikis ketika bekerja, karena roster cuti yang berlaku mengijinkan cuti setiap 3 bulan sekali.

* Sisi negatifnya
Memang benar jika kita melihat efeknya ini tidak benar, terlarang, juga bisa menyebabkan timbulnya penyakit kelamin dan lainnya. Namun mau di bilang apa lagi karena ini merupakan kebutuhan dari laki - laki yang normal, dan tidak bersama keluarganya, jadi memang ada sisi negatif dan juga sisi positifnya.

Kesimpulan:
Hal ini merupakan resiko dan tanggung jawab pribadi masing - masing, jika tidak suka dan terjerumus dengan godaan, ya harus kontrol diri agar tidak sampai masuk ke lokalisasi tersebut. Bagi yang suka masuk ketempat tersebut, itu dan tanggung jawab sendiri, mau pilih yang mana karena dari beberapa perusahaan tambang yang pernah saya bekerja, tempat lokalisasi seperti selalu ada.

Jadi sudah bisa kita simpulkan jawabannya mengapa ada tempat seperti ini di setiap perusahaan yakni untuk memenuhi kebutuhan sebagian orang yang ingin. Semoga ini menambah wawasan kita bersama.