5 Manfaat Lapisan Pelindung Kaca Jendela Untuk Mobil Anda

 https://www.pernando413.com/2021/12/5-manfaat-lapisan-pelindung-kaca.html

Pada tahun 2018, ada laporan lebih dari 700.000 insiden pencurian kendaraan. Biasanya, kendaraan yang mempunyai sesuatu yang berharga di dalamnya akan lebih mungkin untuk dibobol. Tetapi harus ada cara untuk mencegah insiden ini. 

Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang pentingnya lapisan pelindung jendela. Kami akan menjelaskan beberapa manfaat dari pendekatan ini untuk kendaraan Anda. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut:

1. Penangkal Sinar UV

Sinar ultraviolet dari Matahari adalah jenis radiasi elektromagnetik. Paparan radiasi UV jangka panjang dapat menyebabkan kulit terbakar dan gejala penuaan. Pada saat yang sama, sinar ultraviolet juga dapat menyebabkan berbagai jenis kanker kulit.

Jika jendela mobil Anda diwarnai, Anda dapat mencegah sinar ultraviolet yang menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Kabar baiknya adalah bahwa jendela yang memiliki lapisan pelindung dapat menangkal hampir semua radiasi UV. Oleh karena itu, Anda bisa tetap aman di dalam mobil bahkan jika Anda berkendara berjam-jam setiap hari.

2. Perlindungan bila terjadi kecelakaan

Meskipun tidak ada yang ingin mengalami kecelakaan mobil, peristiwa malang ini terjadi setiap hari. Kaca jendela pecah merupakan salah satu penyebab paling umum cedera dalam kecelakaan ini. Jendela mobil cenderung pecah ketika sesuatu yang keras mengenainya.

Oleh karena itu, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari memiliki pelindung kaca jendela mobil. Lapisan tipis pada kaca mencegah kaca mobil Anda pecah berkeping-keping. Oleh karena itu, Anda dapat berada di sisi yang aman jika terjadi kecelakaan mobil.

3. Pelapis terlindungi

Selain merusak kulit Anda, sinar ultraviolet dari Matahari bisa berdampak negatif pada benda-benda lain di dalam mobil Anda. Misalnya, pada bagian furnitur cenderung pada warnanya semakin pudar seiring berjalannya waktu, hal yang sama berlaku untuk jok mobil.

Jika Anda sudah memodifikasi mobil Anda baru-baru ini, kami sarankan Anda melakukan pakai pelapis pelindung kaca jendela untuk melindungi jok baru Anda.

4. Perlindungan dari panas matahari

Matahari menghasilkan radiasi ultraviolet. Selain itu, sinar matahari dapat menghasilkan banyak panas di dalam mobil Anda pada saat cuaca panas. Karena itu, Anda akan dipaksa untuk menggunakan AC lebih sering. Akibatnya, performa mobil Anda akan turun, yang akan meningkatkan konsumsi pada bahan bakar juga.

Hal yang baik tentang lapisan pelindung jendela adalah dapat melindungi mobil Anda dari panas matahari. Faktanya, pendekatan ini dapat membantu melindungi mobil Anda, yang akan membuat kendaraan Anda tetap sejuk di hari-hari cuaca panas. Karena itu, ketika Anda masuk ke dalam mobil, tidak perlu menyalakan AC.

5. Pengalaman mengemudi yang lebih aman

Sejauh menyangkut lapisan pelindung kaca jendela, Anda dapat memiliki banyak manfaat. Manfaat besar lainnya yakni Anda tidak perlu menghadapi silau yang mengganggu saat mengemudi ke arah matahari. Ini akan mencegah kebutuhan untuk memakai kacamata setiap kali Anda duduk di belakang kemudi. 

Faktanya, silau dapat berdampak negatif pada pengalaman berkendara dan kemungkinan besar anda akan mengalami kecelakaan. Singkatnya, ini adalah deskripsi beberapa manfaat umum dari lapisan pelindung kaca jendela.