Pekerjaan Dispatcher Dan Mini Store Fixed Plant - Pertambangan Batu Bara

 https://www.pernando413.com/2021/11/pekerjaan-dispatcher-dan-mini-store.html

Hi sobat baca sekalian, kali ini saya akan share pengalaman saya pekerjaan di fixed plant coal mining atau pertambangan batu bara, agar kalian tau apa saja yang di kerjakan, berikut penjelasannya:

1. Apa saja yang di kerjakan dispacher

Saya bekerja di bagian administrasi tekni yang merangkap sebagai dispacher dan mini store. Untuk pekerjaan administrasi teknik itu yakni: mengimput data kehadiran karyawan mekanik, dan welder, menginput semua pekerjaan mekanik dan welder selama satu hari.

Karena dispacher mekanik sangat berhubungan di dalam menginput pekerjaan jadi merangkap, pekerjaan di dispacher mekanik itu yakni membuat laporan terupdate yang bisa di monitor di semua jaringan seluruh site pertambangan, kita mengimput kerusakan yang terjadi di crusher maupun unit pendukung. 

Dispacher itu merupakan pekerjaan di sebuah program yang terkoneksi, dalam sebuah sistem, semua detail pekerjaan ada di sana, juga statusnya, apa kendalanya, berapa lama waktu pengerjaan, semuanya harus di input selama satu hari. Ini merupakan suatu sistem untuk memonitor pekerjaan yang di lakukan oleh para bos - bos dan management, sehingga tahu bagaimana progress kerja setiap hari.

Di dalam inputan itu kita buat status unit, apakah breakdown atau bisa beroperasi sambil bekerja. Juga menginput lama pekerjaan, apakah menunggu speart part atau waiting part, atau lagi progress di kerjakan, berapa lama estimasi di kerjakan, sehingga para petinggi di kantor site bisa memonitor progres kerja di lapangan.

Juga seorang dispacher sebagai penyambung antara operator dan mekanik, sehingga dispacher bisa menghubungi kru mekanik lewat radio bila ada kerusakan di lapangan, begitu juga dengan menginformasikan bila pekerjaan sudah selesai di lapangan, juga jam selesainya dan menginput di laporan komputer agar bisa mengclose jika pekerjaan tersebut sudah baik.

2. Apa saja pekerjaan di mini store fixed plant

Mini store adalah pengelolaan workshop di cabang untuk pemakaian dalam seminggu, ketersediaan barang - barang di crusher dan unit pendukung. Pengelola ministore selalu melakukan update speart part, jangan sampai kosong. Membuat orderan untuk semua spearpart, baik itu untuk unit service maupun unit yang sudah di jadwalkan oleh planner.

Menjaga kebersihan ruangan dan menata mini store sehingga memudahkan untuk mengetahui barang tersebut, sesuai part number. Melakukan input pengeluaran dan pemasukan spearpart dan penginputan data penggunaan spearpart tersebut.

Juga seorang pengelola ministore menjaga dan mengelola tools - tools yang di pakai mekanik, menyiapkan spearpart kebutuhan mekanik disamping itu juga sistem administrasinya, sehingga hal ini juga akan membantu kelancaran pekerjaan. Demikian ulasan singkat mengenai pekerjaan seorang mekanik dispacher dan ministore coal mining.