Apa Saja Transport Pendukung Dan Alat Angkut Yang Di Gunakan Di Fixed Plant - Coal Mining

 https://www.pernando413.com/2021/11/apa-saja-transport-pendukung-dan-alat.html

Di dalam area fixed plant, ada beberapa unit yang di gunakan dan menjadi tanggung jawab departement tersebut. Baik dari segi kesiapan operasional maupun pada segi perawatan unit tersebut.

Unit - unit pendukung yang di gunakan adalah, 1 unit mobil service truk, di gunakan kru mekanik untuk melakukan service, serperti greasing unit, penggantian oli, pengisian solar bahan bakar. Unit ini di lengkapi pompa grease, untuk memudahkan pekerjaan, baik yang jarak dekat maupun jarak jauh seperti pompa air.

Unit ini juga bertanggung jawab untuk mengisi bahan bakar solar pada mesin penerangan maupun mesin lampu, pekerjaan ini biasanya di lakukkan setiap awal shift.
Ada juga mobil pendukung mobil LV (light vehicle) terdapat 2 unit, yang digunakan untuk mengangkut kru untuk bekerja kelapangan, juga di lakukan monitoring unit dilapangan. Mobil LV ini juga di gunakan untuk mengambil speartpart ke workshop utama, sehingga akan mempermudah pekerjaan.

Di workshop fixed plant juga di lengkapi dengan alat pendukung seperti crane truk, unit ini memiliki banyak fungsi, seperti mengangkut material yang berat kelapangan, mengangkat dan menurunkan komponen di crusher, mengangkat mesin las serta oxy acetilyne, ketika tidak ada pekerjaan unit ini akan di gunakan mengangkut sampah untuk di buang ke tambang juga mengangkut besi material sisa untuk di kumpulkan di suatu tempat.

Demikian beberapa unit transport pendukung yang di gunakan di fixed plant, untuk setiap tambang tidak semuanya sama, hal ini sesuai dengan kebutuhan masing - masing serta penggunaannya.