Pimpinan Yang Suka Menyindir Dengan Halus

 https://pernando413.blogspot.com/2021/10/pimpinan-yang-suka-menyindir-dengan.html

Di dalam bekerja di perusahaan, kita tidak hanya di hadapkan dengan pekerjaan saja, namun buadaya, rekan kerja dan juga dengan atasan dan sifat - sifatnya. Karena salah satu yang membuat karyawan betah dan nyaman dalam bekerja yakni sifat dari atasan. Ada beberapa sifat atasan seperti: tegas, cerewet, pendiam, pemarah, penyindir dan masih banyak lagi.

Untuk membuat anda bisa betah harus memahami sifat dari atasan anda, agar anda bisa bersikap dan bisa menyelesaian pekerjaan anda. Namun bagai mana dengan sifat dari pimpinan yang suka menyindir secara halus. Apakah anda pernah mengalami dengan punya bos seperti ini !!

Bos yang memiliki sifat seperti ini lebih cenderung orangnya tidak tegas, tidak jujur pada bawahannya jika terdapat kesalahan tidak langsung melakukan teguran atau memanggil ke kantornya untuk bebicara 4 mata. Seorang pimpinan seperti ini bukan merupakan tipe leader yang baik, karakter seperti ini tidak pernah melakukan teguran namun sering berkata melalui sindirian sebagai teguran. 

Bisa di lakukan pada saat meeting, apel pagi, atau dalam diskusi lainnya. Juga bila bawahan memiliki prestasi atau kemampuan dalam menyelesaian permasalahan pimpinan yang suka menyindir jarang akan bisa mengapresiasi bawahannya karena prestasinya tersebut.

Pimpinan yang suka menyindir seperti ini akan sering menjadikan bawahannya tidak nyaman dalam bekerja. Karena jika salah atasannya tidak langsung menegurnya atau komunikasi langsung, namun sering melakukan teguran dengan berupa sindiran.

Bagaimana cara mengatasi pimpinan seperti ini ??

Jika anda memiliki pimpinan seperti ini, jika anda di perintahkan sebaiknya mengiyakan saja, tidak perlu melakukan perdebatan dengannya, karena tipe seperti ini orangnya tidak suka di tentang. Juga bila anda ada kesalahan segera anda merubahnya dan melakukan perbaikan pada kesalahan anda, jika tidak maka anda akan selalu menjadi sasaran dari sindirannya nantinya.

Juga untuk meredam perilaku pimpinan seperti ini anda harus lebih mengoptimalkan kemampuan dari pekerjaan anda, tingkatkan skill anda dan anda harus mengurangi obrolan atau kontak di luar pekerjaan dengan pimpinan yang suka menyindir seperti ini.