Dump Truk Mitsubishi Canter 125 Ps - Part Manual

https://pernando413.blogspot.com/2021/09/dump-truk-mitsubishi-canter-125-ps-part.html

Tentang dump truk mitsubishi canter

Dump truck banya di gunakan sebagai sarana angkutan untuk memindahkan material dari satu tempat ke tempat lain. Untuk memuat material pada dump truck di isi dengan menggunakan alat maupun dengan manusia. Pengangkutan yang sering menggunakan dump truk adalah memuat material seperti kelapa sawit, tanah, batu, pasir, sampah dan bahan galian pertambangan.

Dump truk banyak jenisnya dan ukuran sesuai kebutuhan dalam memindahkan barang, ada yang berukuran kecil, ukuran sedang hingga ukuran besar. Ukuran kecil dan sedang banyak di gunakan di industri perkebunan hingga ekspedisi, sedangkan ukuran besar di gunakan di pertambangan karena bobotnya yang besar dan muatannya yang banyak. Dump truk sangat efektif untuk memindahkan material, dan lebih cepat di operasikan.

Untuk jenis bak, damp truk ada yang memiliki jenis bak terbuka yang sudah menggunakan sistem hidraulic dan ada juga yang sama sekali tidak memakai hidrolik. Di indonesia sendiri banyak industri yang memproduksi damp truk seperti mitsubishi, hino, dina, volvo dan lainnya. Juga perusahaan yang memproduksi berbagai variasi untuk bak damp truk sesuai ukuran dan permintaan. Semuanya sudah menggunakan sistem teknologi yang canggih juga sudah lolos dari segit keselamatan atau safety.

Dump Truk Standar / ukuran kecil hingga sedang

Pada perkebunan kelapa sawit dump truk ukuran standar hingga sedang banyak di operasikan untuk pengangkutan buah kelapa sawit hingga material lainnya. Karena sifatnya yang berbobot ringan dan lebih mudah di operasikan di daerah perkebunan sehingga jenis ini yang paling banyak di gunakan. Juga pemeliharaannya yang lebih mudah dan penanganannya jika terjadi kemacetan di daerah medan berlumpur.

Dump truk part manual Mitsubisi Canter F.E 7.8 series: Lihat disini.