Komatsu Parts Book - Excapator PC 200-8

 https://pernando413.blogspot.com/2021/08/komatsu-parts-book-excapator-pc-200-8.html

Sejarah dan fungsi excavator

Excavator merupakan alat berat untuk mengeruk yang di lengkapi seperti batang, tongkat, keranjang serta rumahan seperti tempat berputar yang di pergunakan dalam menggali. Rumahan tersebut di letak di atas kereta bawah lengkap dengan roda rantai.

Ekskavator ditemukan tahun 1835 oleh william smith otis mengutip dari wikipedia, william merupakan ahli mekanik berkebangsaan amerika. Pertama kalinya ekskavator menggunakan mesin uap berfungi untuk menggali serta membangun rel kereta api. Ditahun 1839 William mendapat hak patent dari karnyanya lalu dia meninggal dunia di tahun yang sama yakni 1839. Dan pada tahun 1840 terdapat tujuh buah ekskavator pertama didunia ciptaan William Smith otis.

Ekscavator terdiri dari beberapa komponen, adalah: work equipment assembly: boom, arm, bucket, cylinder, boom cylinder, arm cylinder, bucket cylinder.
Upper structure : operator cab, center frame, undercarriage.

Pemakaian excavator dalam pekerjaan: excavator dipakai dalam banyak cara: menggali parit, membuat lubang, fondasi bangunan, penanganan material, sebagai alat potong pohon, pekerjaan kehutanan, penghancuran material, meratakan tanah, angkut berat, untuk industri pertambangan khususnya pada pertambangan pit terbuka, pengerukan sungai, menancapkan batang fondasi.

Part manual excavator Komatsu PC 200-8: Klik Disini