Ukuran Peralatan Kerja Yang Sering Digunakan Mekanik

https://pernando413.blogspot.com/2020/11/ukuran-tool-yang-sering-digunakan.html

Disini saya berbagi pemahaman dan penghapalan tool - tool dasar yang digunakan oleh para mekanik dan yang pemula yang mau belajar tentang penggunaan tools mesin. Saya lampirkan tabel tool dasar yang sering dipakai mekanik dalam bekerja sehari-hari atau yang berkecimpung dalam dunia bongkar bongkar mesin.

Perlu dipahami agar cepat mengetahui tool atau kunci apa yang digunakan dalam bekerja dan juga yang melakukan pekerjaan, dalam persiapan kerja kunci-kunci apa yang dipersiapkan. 

Pada tabel ada ukuran inchi dan millimeter, karena biasanya untuk produk atau unit eropa memakai ukuran satuan inchi dan untuk produk asia kebanyakan ukuran satuan millimeter. 

Ini adalah salah satu tools dasar yang digunakan sebelum berlanjut ke pemakaian tools-tools yang lebih spesifik, misalnya dalam pemahaman pengetahuan tentang membaca ukuran tool seperti torque wrench, tekanan pressure adalah tahap lanjutan.

Saya mengalami sendiri dalam dunia perbengkelan masih banyak yang belum memahaminya, khususnya yang tidak ada basic dasar tentang mesin agar dapat mempelajarinya. 

Ada juga yang paham dalam praktek akan tetapi kurang paham dalam teori. Ini harus seimbang agar memperlancar pekerjaan. Semoga ini dapat membantu sebagian kecil dari permasalahan yang pernah kita temui.tks.