Apa Kelebihan Yang Harus Miliki Untuk Di Terima Bekerja

https://pernando413.blogspot.com/2020/08/kelebihan-yang-harus-miliki-untuk-di.html

Memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk bekerja

Rasa percaya diri untuk dapat bekerja ini sangat perlu, untuk menumbuhkan semangat yang tinggi untuk memenangkan persaingan kerja. Semangat ini akan selalu memotivasi dirimu  sehingga memiliki rasa percaya diri.

Rasa percaya diri ini tumbuh dari kita yang sudah berlatih bagaimana caranya di interview, kita sudah mengetahui profil perusahaan yang kita lamar, telah menguasai atau memiliki kemapuan kerja yang kita lamar. Kamu sudah berlatih menghadapi interviewer dan tips tips menjawab pertanyaan. Ini akan membuat rasa percaya diri akan tinggi.

Memiliki disiplin, tanggung jawab dan loyalitas bekerja

Disiplin dalam bekerja menjadi nilai penting bagi kita, membiasakan diri secara konsisten mematuhi budaya kerja perusahaan. Dengan disiplin berarti kita memiliki tanggung jawab kerja. Didalam tanggung jawab bekerja akan membutuhkan loyalitas yang tinggi oleh perusahaan, karyawan tidak hanya memikirkan upah saja dari perusahaan tapi harus memiliki loyalitas yang tinggi. Artinya karyawan sudah menganggap pekerjaan itu tidak sebagai beban hidup, sehingga dia akan bertanggung jawab penuh pada perkerjaan yang di amanatkan.

Memiliki latar belakang pendidikan yang baik

https://pernando413.blogspot.com/2020/08/kelebihan-yang-harus-miliki-untuk-di.html
 
Memiliki latar belakang pendidikan itu adalah baik untuk memenangkan persaingan di perusahaan, karena itu merupakan persayaratan sebagian besar yang wajib harus di miliki para pencari kerja.

Ini merupakan modal pernting yang kita miliki, apalagi di zaman seperti ini persyaratan yang di ajukan oleh perusahaan semakin berat sesuai dengan tuntutan teknologi. Harus memiliki kriteria yang tinggi untuk mengisi posisi-posisi di perusahaan. Banyak kita jumpai persyaratan kerj harus memiliki pendidikan minimal diploma atau sarjana.

Bagaimana yang lulusan SMA atau SMK ??
Apakah mereka tidak bisa bekerja lagi ??

Jawabannya bisa, siapa bilang mereka tidak bisa bekerja, masih banyak peluang untuk lulusan SMK dan SMA. Masih banyak perusahan yang membutuhkan sebagai karyawan diperusahaan. Dan tidak menutup kemungkinan bagi lulusan SMK dan SMA untuk menempati posisi-posisi bergengsi di perusahaan. Seperti mandor, supervisor dan manager, mereka harus banyak memiliki pengalaman dan memiliki skill yang qualified untuk memenangkan persaingan.

Memiliki pengalaman berkerja yang dapat di buktikan dan di pertanggung jawabkan sesuai dengan bidang dan posisi kerja pilihan

Bekerja harus dapat di buktikan sesuai dengan yang ditulis di CV bahwa kamu benar-benar memiliki kemampuan seperti yang kamu jelaskan. Harus bisa di aplikasikan di tempat kerja, jangan sekali-kali membuat pengalaman yang tidak benar, karena itu akan berakibat pada dirimu sendiri. Bila tidak sesuai kamu akan kelihatan setelah diterima bekerja, bahwa kamu itu memiliki skill atau tidak kemampuan.

Pernah mendapat prestasi kerja

Pernah mendapat prestasi di perusahaan sebelumnya atau mendapat prestasi di bidang akademik dan organisasi penting akan menjadi nilai tambah untuk lulus dan di terima bekerja di perusahaan.

Karena perusahaan akan menilai ini sebagai tambahan kita memiliki kecakapan untuk memimpin perusahaan dan memiliki nilai jual diperusahaan. Bagi yang tidak memiliki prestasi tidak perlu berkecil hati, karena tidak akan menutup peluang untuk lolos di perusahaan, hanya perlu kamu jelaskan apa yang membuat para interviewer percaya samamu.

Mudah belajar dan beradaptasi dengan lingkungan dan budaya perusahaan tempat bekerja

https://pernando413.blogspot.com/2020/08/kelebihan-yang-harus-miliki-untuk-di.html
 
Jelaskan kepada para interviewer bahwa kamu orangnya mudah berdaptasi di lingkungan perusahaan apabila nanti di terima bekerja. Hal-hal apa yang membuat kamu cepat beradaptasi. 
 
Bagaimana caramu agar cepat belajar dan beradaptasi baik itu di pekerjaan yang akan kamu tempati dan lingkungannya. Ini yang harus kamu bisa buat sehingga mereka yakin akan perkataanmu itu. Semoga atikel saya ini bermanfaat.