Cara Terbaik Negosiasi Gaji Awal Ketika di Terima Kerja

 https://www.pernando413.com/2023/07/cara-terbaik-negosiasi-gaji-awal-ketika.html

Uang merupakan masalah paling sensitif dalam keseluruhan proses perekrutan. Membahas kompensasi seringkali menimbulkan keresahan baik untuk karyawan maupun pemberi kerja.

Berikut cara untuk negosiasi gaji ketika di terima kerja, seperti:

* Riset
Sebelum proses wawancara dimulai, hubungi organisasi profesional yang mewakili bidang karir Anda. Segera sesudah mereka memberi Anda informasi gaji Anda, sekarang Anda bisa memeriksa kebutuhan kas bulanan Anda. Ingatlah bahwa sesudah pajak Anda ditambahkan ke gaji Anda, kira-kira beberapa persen dari gaji kotor bulanan Anda akan dipotong.

* Tentukan keterampilan Anda
Anda harus memahami bahwa segmen ekonomi yang berbeda memerlukan berbagai keterampilan tergantung pada latar belakang industri. Sesudah Anda menetapkan apa keterampilan Anda dan apa nilainya bagi pasar kerja sekarang ini, Anda akan mengetahui keterbatasan negosiasi Anda. 

Dalam menyatakan kisaran gaji Anda, hindari mendasarkan gaji yang Anda inginkan pada gaji Anda sekarang ini. Selalu katakan yang sebenarnya mengenai gaji Anda sebelumnya. Bisa diterima untuk memperluas kisaran hingga untuk menunjukkan bahwa Anda berada dalam kisaran harga perusahaan tetapi tertarik dengan kompensasi lebih.

* Pertimbangkan mengenai kompensasi perusahaan
Dalam menentukan nilai pasar wajar Anda untuk pekerjaan tertentu, Anda harus mempertimbangkan faktor ekonomi, geografis, serta industri dari tawaran pekerjaan tersebut. Pertimbangkan manfaat kompensasi dan promosi, asuransi, cuti yang diizinkan, dan penyelesaian pensiun dari tawaran untuk memastikan gaji yang diusulkan adil. 

* Menjual diri anda / jasa anda
Bila Anda tahu apa yang bisa Anda tawarkan kepada perusahaan membutuhkan pendapatan yang lebih besar, jangan pernah mengatakannya secara langsung. Begitu Anda menjual diri secara diam-diam, pewawancara akan mengerti bahwa gaji yang diajukan tidak sesuai dengan latar belakang Anda.

* Memiliki sikap positif
Saat bernegosiasi, jangan pernah bersaing. Negosiasi pada dasarnya yaitu sebuah proses yang bisa menguntungkan kedua belah pihak. Pahami kebutuhan Anda juga kebutuhan perusahaan. 

* Tawaran terakhir
Berhati-hatilah ketika negosiasi selesai, mendorong lebih jauh saat kesepakatan sudah ditetapkan bisa memberikan kesan pertama yang negatif di pihak Anda.

* Tunjukkan Anda berkualitas
Pada saat wawancara hanyalah langkah pertama untuk mendapatkan kompensasi yang ditingkatkan. Sesudah Anda dipekerjakan, tawarkan keahlian Anda kepada perusahaan dan buktikan nilai Anda dengan melakukan pekerjaan yang berkualitas. 
 
Anda bahkan mungkin mendapatkan promosi untuk melakukannya, karena ini akan memungkinkan Anda meningkatkan persyaratan pekerjaan baru Anda. Semoga bermanfaat.