Cara Mengalahkan Ketakutan Pada Diri Sendiri

 https://www.pernando413.com/2022/05/cara-mengalahkan-ketakutan-pada-diri.html

Apa yang sebenarnya menghalangi dalam mewujudkan impian anda? 

Masalah apa yang paling sering dalam kehidupan masyarakat? 

Jawabannya yaitu takut. 

Setiap hari orang hidup dalam ketakutan, takut kehilangan kekayaan, takut kehilangan orang yang dicintai, takut membuat keputusan yang salah, takut menjadi diri sendiri, takut tumbuh dewasa, takut membuat komitmen. Daftarnya terus bertambah, penyebab utama orang tidak memenuhi impian mereka bukan rasa takut akan kegagalan, ini adalah rasa takut akan kesuksesan.

Ketakutan untuk benar-benar mencapai apa yang mereka rencanakan. Ketakutan menjalani hidup sepenuhnya mungkin sudah melumpuhkan anda. Ini akan menyebabkan tidak pernah benar-benar mencoba dalam bisnis anda, atau jika mencoba, menyabotase usaha anda sehingga tidak perlu menghadapi ketakutan anda akan kesuksesan. 

Kebanyakan orang menjalani hidup mereka dalam cengkeraman ketakutan ini serta mereka bahkan tidak sadar bahwa dia mempunyai kendali atas mereka.
Ketakutan merupakan satu-satunya hal yang bisa mengubah impian anda mengenai kebebasan finansial, hubungan cinta dan kehidupan yang memuaskan serta signifikan menjadi pola kebiasaan termasuk penundaan, sabotase diri dan kebiasaan buruk lainnya. Ketakutan sebagai masalah yang mendominasi dalam hidup anda saat ini. 

Ada beberapa pertanyaan yang perlu anda jawab guna menaklukkan ketakutan yaitu: 

1. Ketakutan mana yang paling mengendalikan perilaku anda? 

2. Apakah takut gagal, takut ditolak, takut sukses atau semuanya? 

3. Bagaimana cara menghentikan kebiasaan buruk yang telah di kembangkan sebagai sarana perlindungan dari rasa takut ini? 

4. Bagaimana cara menginterupsi rencana yang ada dalam diri anda? 

Ini adalah beberapa pertanyaan yang paling penting dalam mengatasi ketakutan anda. bila anda bisa menjawab pertanyaan tersebut, hidup anda akan berubah selamanya. Realitas ketakutan yaitu bahwa itu adalah manusia serta merupakan bagian dari kehidupan.

Itu tidak akan hilang    

Beberapa ketakutan bahkan baik, ini sebagai hadiah yang diberikan kepada anda untuk membuat anda tetap aman dan membawa lebih dekat dengan pencipta anda. Setiap orang dilahirkan dengan ketakutan naluriah. Ini yaitu seperti takut jatuh, takut suara keras dan takut ditinggalkan. Ketakutan-ketakutan ini diberikan kepada anda untuk membantu memantau apa yang terjadi di sekitar anda. 

Pikirkan tentang itu, ketakutanlah yang memberi anda adrenalin yang membuat anda melarikan diri dari situasi yang benar-benar tidak aman. Itu juga memberi dorongan yang sama yang menyebabkan anda berjuang untuk menang.

Iman lahir dalam ketakutan

Tuhan tahu dalam kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas bahwa ketakutanlah yang akan mendorong umat-Nya kembali kepada-Nya. Meskipun kadang-kadang hanya pada saat ketakutan yang luar biasa kita memandang kepada Tuhan serta memilih dia. Lihatlah hidup anda sendiri serta pikirkan tentang saat-saat anda memandang Tuhan untuk kekuatan dan kebijaksanaan-Nya.

Itu mungkin saat-saat ketakutan yang luar biasa

Iman sejati lahir dari rasa takut, jadi apa yang menyebabkan karunia rasa takut menjadi masalah nomor satu di masyarakat saat ini? Mengapa orang membiarkan rasa takut mengendalikan tindakan, kepercayaan dan kehidupan mereka? Jawabannya yaitu perbedaan antara bereaksi terhadap ketakutan serta bertindak dalam ketakutan. 

Ini semua berkaitan dengan sistem kepercayaan anda. Anak-anak biasanya bereaksi secara naluriah terhadap rasa takut yang merupakan perilaku yang pantas pada usia ini. Kebanyakan orang dewasa tidak membedakan antara bereaksi terhadap rasa takut, seperti ketika mereka masih kecil dan bertindak dengan kecerdasan mereka disaat menghadapi rasa takut. Orang-orang bereaksi secara naluriah terhadap rasa takut dengan menyangkalnya atau melarikan diri darinya. 

Mereka kehilangan kekuatan yang datang dari bertindak dengan kecerdasan mereka, tidak pernah membiarkan rasa takut menjadi hadiah yang dimaksudkan. Belajarlah untuk bertindak dengan kecerdasan anda dengan mengungkap ketakutan yang sebenarnya dan keyakinan yang diwakilinya serta membebaskan diri anda sehingga bisa melanjutkan semua yang seharusnya anda lakukan, miliki dan jadilah.